nusabali

Hingga Triwulan II, Proyek Fisik di Tabanan Belum Ada Tuntas

  • www.nusabali.com-hingga-triwulan-ii-proyek-fisik-di-tabanan-belum-ada-tuntas

Penggarapan sejumlah proyek pembangunan fisik hingga akhir triwulan II tahun 2019 belum ada tuntas.

TABANAN, NusaBali

Padahal beberapa di antaranya merupakan proyek skala besar yang harus segera diselesaikan. Dari 42 paket yang ditenderkan baru masuk proses tender 32 paket.

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Tabanan Kadek Faridatini Sueca, menjelaskan beberapa bangunan yang belum tuntas dikerjakan hingga triwulan II ada beberapa kendala yang dihadapi khsususnya diproses tender.

Seperti adanya beberapa regulasi yang harus segera diberlakukan sesuai aturan. Dia menganggap hal itu wajar karena proyek fisik memang harus diawali dengan masa membuat perencanaan. "Tetapi sekarang sudah masuk proses tender, dan astungkara awal triwulan III sudah mulai pelaksanaan fisik," bebernya.

Dikatakan,  dari 42 paket pekerjaan yang ditenderkan sudah masuk proses tender 32 paket. Bidang bangunan gedung sedikitnya 80 persen sudah masuk di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) untuk tender. "Target kami akhir bulan Juni sudah 100 persen masuk tender," tegasnya.

Adapun sejumlah proyek fisik besar yang sudah mulai masuk proses tender selain GOR Debes yakni perluasan gedung kejaksaan yang segera selesai tender, pembangunan gedung PMI dan Unit Transfusi Darah, rehab gedung Polres Tabanan, finishing lanjutan RSUD Nyitdah dan rehab gedung dinas PUPRPKP.  "Termasuk penataan tapal batas serta penataan kawasan TTP (Taman Teknologi Pertanian) Desa Sanda, Kecamatan Pupuan," tandasnya. *des

loading...

Komentar