nusabali

Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Digembok

  • www.nusabali.com-parkir-sembarangan-sejumlah-mobil-digembok

Kondisi Jalan Diponegoro Kecamatan Tabanan atau barat BRSUD Tabanan memang sering dikeluhkan pengendara yang melintas, karena sejumlah mobil parkir di kanan kiri jalan.

TABANAN, NusaBali

Kondisi seperti itu membuat arus lalu lintas krodit terutama saat pagi hari. Karenanya, Polres Tabanan menggembok sejumlah mobil yang parkir sembarangan, Senin (24/6).

Pantauan di lapangan, satu per satu kendaraan digembok petugas karena parkir di tempat terlarang. Padahal sebelumnya sudah berulangkali diberikan pembinaan perihal parkir. “Karena kedapatan kembali melanggar, terpaksa kami gembok,” ujar KBO Lantas Polres Tabanan Iptu I Made Sukiarta.

Dikatakannya, ada lima kendaraan yang digembok di bagian ban oleh polisi. Petugas memberikan tulisan di kendaraan, pelanggar diminta untuk mendatangi unit tilang Polres Tabanan. “Mereka tidak kami tilang, tapi kami beri batas sampai seminggu, jika melanggar kembali maka baru ditilang,” tegasnya.

Menurut Iptu Sukiarta kegiatan patroli akan terus dilakukan. Terlebih lagi di Jalan Diponegoro yang selalu krodit saat jam sibuk di pagi maupun siang hari karena kendaraan parkir di kiri dan kanan jalan. “Kalau kedapatan kembali, kami tindak tanpa kompromi,” tandasnya. *des

Komentar