nusabali

Plaza Renon HUT Kedua, Ingin Menjadi Mall Kebanggaan Masyarakat Bali

  • www.nusabali.com-plaza-renon-hut-kedua-ingin-menjadi-mall-kebanggaan-masyarakat-bali

Plaza Renon sebagai salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Denpasar Timur kini memasuki usia dua tahun.

DENPASAR, NusaBali

Perayaan dua tahun Plaza Renon dilakukan dengan sederhana melalui acara potong tumpeng di teras Plaza Renon, Minggu (23/6) malam. Seiring perjalanan waktu, Plaza Renon telah menjelma menjadi pusat perbelanjaan pilihan masyarakat yang nyaman dan menawarkan ruang-ruang kreatif bagi komunitas-komunitas yang ada di Bali.

“Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, dan kini sudah memasuki usia dua tahun. Memang ketika di awal kita mencoba untuk mengembangkan Plaza Renon, banyak sekali tantangan, yang kita pikir kita harus optimis dan pastikan bisa berjalan dengan baik,” kenang Bayu Adisastra, perwakilan stakeholder Plaza Renon, dalam sambutannya malam kemarin.

Bayu Adisastra menceritakan, beberapa tahun lalu saat memulai rencana pembangunan pusat perbelanjaan Plaza Renon, dia beserta para pemegang saham hanya berangkat dari keyakinan, bahwa dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang cukup besar di wilayah Denpasar Timur, kemudian didukung banyak sekali sekolah dan universitas di sekitarnya, ditambah lagi kompleks perkantoran, perbankan, konsulat general dan negara sahabat, daerah Renon membutuhkan satu tempat yang bisa menjadi tempat meeting point untuk masyarakat. Dengan modal keyakinan tersebut, dia dan para pemegang saham pun menggagas pusat perbelanjaan Plaza Renon ini.

“Awalnya kita semua melihat di daerah Renon ini belum ada fasilitas pusat perbelanjaan. Memang tidak mudah. Banyak sekali tantangannya dari awal. Dengan tekad dan kerja keras, kita bisa sampai pada seperti sekarang ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Bayu Adisastra juga mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham, mitra kerja dan tenant-tenant yang telah bekerjasama dengan Plaza Renon. Manajemen pun diharapkan bisa menambah lagi fasilitas untuk tenant yang bisa melengkapi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, Plaza Renon diharapkan juga terus berkembang, tidak hanya sekedar menjadi pusat perbelanjaan, namun juga menjadi rumah bagi berbagai komunitas yang ada di Bali.

“Harapan saya, semoga Plaza Renon bisa benar-benar mewujudkan visi dan misinya menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang menitikberatkan pada industri kreatif. Semoga Plaza Renon benar-benar bisa menjadi rumah bagi komunitas-komunitas, seperti apa yang kita selalu ingin capai,” harapnya.

Kata Bayu Adisastra, dengan membangun komunikasi dan kerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di Denpasar, baik komunitas sekolah, universitas, dan komunitas lainnya, Plaza Renon diharapkan mampu mengembangkan ruang-ruang kreatif di ruang publik. Sehingga Plaza Renon tidak saja menjadi pusat perbelanjaan favorit bagi masyarakat, namun juga menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berkumpul dan bergembira bersama. “Mudah-mudahan Plaza Renon bisa selalu berguna untuk masyarakat, semakin baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta semakin berkembang menjadi brand lokal yang menjadi kebanggan masyarakat Bali,” doanya.

Peringatan HUT kedua Plaza Renon pun digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Made Bayu Adisastra, didampingi oleh para pemegang saham dan manajemen. Perayaan HUT malam kemarin juga diisi dengan hiburan parade musik akustik. Masyarakat yang tengah berkunjung pun semakin menikmati liburan akhir pekan di Plaza Renon.

Dalam memperingati HUT kedua Plaza Renon, pihak manajemen juga menggelar berbagai kegiatan menarik yang dimulai hari Jumat (21/6) seperti talkshow community, Bali toys market, akustik, K-Pop Dance, parade costplay, lomba daycast, lomba fruit carving tingkat nasional, dan parade akustik. *ind

Komentar