nusabali

Peringati Hari Laut Sedunia dengan Lepas Tukik

  • www.nusabali.com-peringati-hari-laut-sedunia-dengan-lepas-tukik

Ratusan remaja bersama WWF dan Angkasa Pura I melakukan pelepasan tukik di Pantai Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Minggu (23/6) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Pelepasan tukik ini serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut sedunia.  Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, menerangkan pelepasan tukik ini bagian dari rangkaian gerakan Youth Summer Camp 2019. Kegiatan yang diikuti ratusan remaja tersebut sebagai upaya menanamkan semangat sejak dini kepada para remaja terkait isu-isu lingkungan hidup dan kelautan. Sehingga, para remaja bisa menggali potensi sumber daya alam dan mencegah kegiatan terlarang seperti illegal fishing serta melakukan pendataan sampah pesisir. Selain itu, pihaknya juga memberikan pembekalan terhadap penanganan mamalia yang terdampar di pantai.

“Konsisten menjaga lingkungan hidup dan laut bagian yang tidak bisa lepas dari AP I. Sehingga, kami akan dukung penuh kegiatan seperti ini,” kata Devy di sela-sela kegiatan pelepasan tukik.

Di lokasi yang sama, Direktur Komunikasi WWF-Indonesia Elis Nurhayati, menyatakan Youth Summer Camp merupakan inisiatif yang digerakkan oleh Komunitas Marine Buddies dan diikuti oleh ratusan hingga ribuan anak muda dari berbagai kota di Indonesia. Selain sebagai media edukasi untuk mengenalkan isu kelautan dan konservasi di Indonesia, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membuat perencanaan aksi nasional terkait isu kelautan di Indonesia selama setahun ke depan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang digalang oleh WWF-Indonesia bersama Angkasa Pura I serta didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kegiatan ini bagian dari rangkaian Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni dan Hari Laut yang jatuh pada 8 Juni. Sehingga kita kemas dalam satu agenda yang dilaksanakan selama empat hari (21–24 Juni) dengan berbagai agenda termasuk pelepasan tukik ini,” kata Elis. *dar

Komentar