nusabali

Dishub Denpasar Perbaiki 124 titik LPJU

  • www.nusabali.com-dishub-denpasar-perbaiki-124-titik-lpju

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar rampungkan perbaikan sebanyak 124 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kota Denpasar yang sempat mengalami kerusakan.

DENPASAR, NusaBali

Perbaikan ini dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya yang memang seringkali dikeluhkan masyarakat karena lampu selalu padam.  Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Denpasar Ketut Darsana, saat dikonfirmasi, Kamis (13/6) menjelaskan, keseluruhan titik yang diperbaiki merupakan LPJU yang paling sering dikeluhkan masyarakat. Dengan keluhan itu pihaknya sempat melakukan perbaikan secara bertahap yang akhirnya sebanyak 124 titik.

"Padamnya LPJU di titik tersebut dari laporan masyarakat telah dilakukan perbaikan. Dan memang sempat kita lakukan pengadaan fasilitas secara bertahap sehingga baru bisa selesai saat ini. Jadi sekarang sudah rampung," ungkap Sriawan.

Lebih lanjut Sriawan mengatakan, bahwa pelaksanaan pemeliharaan LPJU di Denpasar sebenarnya rutin dilakukan. Namun, karena beberapa kendala yang dialami yakni ada kerusakan pada alat LPJU. Pemantauan di lapangan hampir setiap hari dilakukan untuk memastikan kondisi LPJU berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan aktivitas publik.

LPJU yang diperbaiki tersebar di empat kecamatan yakni Denpasar Utara, Denpasar Selatan, Denpasar Timur dan Denpasar Barat yang masing-masing telah menempatkan koordinator pengawasan dan pemeliharaan LPJU. Dengan rampungnya perbaikan saat ini setiap jaringan juga dipastikan setiap harinya dalam kondisi baik untuk beroperasi setiap malam hari. Langkah ini juga diikuti dengan mengganti hampir secara keseluruhan LPJU yang ada dengan LED maupun lampu dop son. "Ada lampu yang dop son dan juga ada yang telah kita ganti dengan LED," ujarnya.

Kata Sriawan, jika ada beberapa LPJU yang masih dalam kondisi padam, masyarakat yang melihat agar segera melaporkan ke Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar Plus. Secara langsung dalam laporan yang menunjukkan alamat LPJU yang mengalami gangguan atau mati akan ditinjau langsung setiap koordinator dari Dishub Denpasar. "Kami harapkan kerjasama masyarakat untuk turut menjaga serta melaporkan jika menemukan LPJU yang padam ke Pro Denpasar," ujarnya. *mis

loading...

Komentar