nusabali

Hari Pertama Ngantor, Wabup Temukan Pegawai Bolos

  • www.nusabali.com-hari-pertama-ngantor-wabup-temukan-pegawai-bolos

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mendapati satu orang aparatur sipil negara (ASN) bolos bekerja saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja usai libur panjang, Senin (10/6).

BANGLI, NusaBali

Wabup Sedana Arta didampingi Inspektur Bangli I Ketut Riang, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli Dewa Agung Suryadarma, dan tim Pembina Disiplin Pegawai Kabupaten Bangli sidak ke Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli serta Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli.

Sidak diawali di kantor BKPAD Bangli yang berlokasi di Jalan Brigjen Ngurah Rai Bangli. Saat melakukan uji petik absensi, dari total 137 pegawai yang ada, hanya satu pegawai yang bolos kerja atau tanpa keterangan (TK). Wabup Sedana Arta memberikan pembinaan di BKPAD. Selanjutnya, tim bergerak ke kantor Dinas PKP Bangli di Jalan Merdeka Bangli. Wabup Sedana Arta dan tim juga melaksanakan uji petik absensi. Dari 159 pegawai, hanya satu pegawai yang tidak masuk kerja dengan keterangan sakit, lengkap dengan surat keterangan dokter.

Wabup Sedana Arta menyebutkan, dari pantauan selama sidak, ia menilai kehadiran pegawai di Bangli secara umum sudah baik. Menurutnya, selain untuk menjalankan instruksi Menpan RB, selaku ketua tim disiplin pegawai di Kabupaten Bangli, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga marwah ASN di Bangli agar menjadi pegawai yang disiplin dan memiliki etos kerja yang baik. Melalui sidak, Wabup Sedana Artha ingin memastikan di hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran, disiplin pegawai di Bangli tidak kendor dan tetap fokus berkerja sesuai tugas pokok masing-masing.

Wabup Sedana Arta juga menegaskan, untuk menjaga disiplin ASN di Bangli, sidak akan lebih rutin dilaksanakan. Terkait adanya oknum ASN yang bolos kerja tanpa keterangan, Wabup Sedana Artha memastikan oknum pegawai tersebut akan mendapatkan sanksi yang tegas. “Hari ini saya bersama tim melaksanakan sidak di BKPAD dan Dinas PKP. Ke depan sidak akan lebih sering dilakukan,” ujarnya. Di samping untuk meningkatkan disiplin ASN, sidak juga bagian dari mengakrabkan diri dengan ASN. *esa

loading...

Komentar