nusabali

Hilang 3 Hari, Warga Ditemukan

  • www.nusabali.com-hilang-3-hari-warga-ditemukan

Saat ditemukan, Murtika yang diduga mengidap ganguan jiwa ini tidak mengenakan busana.

SEMARAPURA, NusaBali

Setelah dilaporkan hilang selama tiga hari, I Nyoman Murtika,57, warga Lingkungan Sengguan, Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung, berhasil ditemukan oleh warga sekitar di pinggir Tukad Unda, wilayah Desa Tangkas, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (9/6) pagi. Saat ditemukan, Murtika yang diduga mengidap ganguan jiwa ini tidak mengenakan busana.

Kejadian itu langsung disampaikan kepada kepolisian termasuk keluarga korban. Setelah dicocokkan dengan identias orang hilang sejak Kamis (6/6) lalu, Murtika langsung diantar pulang ke Banjar Sengguan, dinaikkan di sepeda motor. Murtika ditempatkan pada posisi depan.

Menurut kakak Murtika, Made Mustika, adiknya ini meninggalkan rumah sejak Kamis dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Pihak keluarga langsung melakukan pencarian di sejumlah lokasi, namun tak kunjung ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Klungkung, dibantu petugas dan warga sekitar. Namun pencarian pun belum membuahkan hasil. “Hingga akhirnya seorang warga melihat adik saya di dekat Tukad Unda, wilayah Desa Tangkas,” ujar Mustika, kepada NusaBali, kemarin.

Dijelaskan, Murtika sempat mengalami gangguan kejiawaan. Namun sudah lama mendapatkan penanganan di RSJ Provinsi Bali di Bangli. Setelah diberikan obat kondisi kesehatannya berangsur-angsur membaik. Hilangnya Murtika, kata dia, karena saat dikasi obat pada Rabu (5/6) lalu, ternyata obatnya tidak diminum. “Adik saya sempat depresi berat beberapa tahun lalu karena ada suatu permasalahan,” katanya. *wan

loading...

Komentar