nusabali

Program KCA Prima Kurang Diminati

  • www.nusabali.com-program-kca-prima-kurang-diminati

Program Kredit Cepat Aman (KCA) prima tanpa bunga yang diluncurkan Pegadaian rupanya kurang dimintati masyarakat Bangli.

BANGLI, NusaBali

Masyarakat minim memanfaatkan program yang menyasar nasabah baru ini. Nasabah datang ke Pegadaian membawa anggunan yang nilainya rata-rata di atas Rp 1 Juta. Otomatis nasabah meminjam di atas Rp 500 ribu.

Pimpinan Cabang Pegadaian Bangli, I Dewa Gede Sutamaja, menjelaskan bunga KCA prima 0 persen. Program ini diperuntukkan bagi nasabah baru, seperti sasarannya mahasiswa. Pinjaman dibatasi maksimal Rp 500 ribu, dalam jangka waktu 60 hari. Kurang dimintinya program ini, tidak terlepas dari kondisi perekonomian masyarakat Bangli. “Rata-rata pinjaman di atas Rp 1 Juta. Jarang masyarakat yang meminjam Rp 500 ribu atau di bawah Rp 1 juta,” bebernya, Jumat (7/6).

Dewa Suutamaja mengatakan program ini belum banyak dimanfaatkan. Nasabah baru hanya bisa sekali memanfaatkan program ini dan jika meminjam kembali maka dikenakan bunga seperti pada umumnya. Di daerah lain, program KCA banyak dimanfaatkan kalangan mahasiswa. “Mungkin mereka belum dapat kiriman dari orang tua. Sembari menunggu mereka manfaatkan program KCA prima ini,” ujarnya. Ditambahkan, saat karya di pura besar, nasabah justru banyak nebus karena perhiasan akan dipakai untuk ke pura. Biasanya setelah karya mulai ada yang menggadai lagi. Pegadaian Cabang Bangli memiliki 6 unit pelayanan cabang meliputi Rendang, Ngurah Rai Bangli, Kayuambua, Kintamani, Penelokan, dan Tejakula. *esa

loading...

Komentar