nusabali

Ani Yudhoyono di Mata Para Artis

  • www.nusabali.com-ani-yudhoyono-di-mata-para-artis

Pemakaman istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dilaksanakan pada siang ini, Minggu (2/6) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

JAKARTA, NusaBali

Tampak tokoh politik hingga mantan presiden hadir di sana. Mulai dari Presiden Joko Widodo, B.J Habibie, Megawati hingga Boediono hadir dalam pemakaman istri Presiden RI ke-6 itu.

Selain itu adapula beberapa selebriti seperti Dede Yusuf, Jane Shalimar hingga Arumi Bachsin yang menemani sang suami, Emil Dardak. Sekadar diketahui, Dede, Jane dan Emil merupakan kader dari Partai Demokrat.

Tampil dengan mengenakan batik berlogo Partai Demokrat, Dede Yusuf mengenang Ibu Ani sebagai sosok yang perhatian dan dekat dengan istrinya.

"Istri saya selalu diajak kemana-mana oleh Ibu Ani kalo untuk urusan batik dan kain. Beliau ramah, hangat dan keibuan," tuturnya saat ditemui di TMP Kalibata seperti dilansir detik.

Kepergian Ani Yudhoyono akibat mengidap kanker darah membawa kesedihan yang mendalam bagi publik. Annisa Pohan salah satu yang terpukul atas kepergian mertuanya. Lewat Stories Instagram, ia minta doa agar mendiang Bu Ani bisa diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah.

Tak hanya Annisa Pohan, sejumlah artis pun berbondong-bondong mengucapkan duka yang mendalam. Ada Arie Untung, Rossa, Rian d'Massiv, sutradara Joko Anwar, Chicco Jerikho hingga novelis Dee Lestari.

Tak ketinggalan adalah doa tulus Syahrini terhadap ibu negara Presiden Republik Indonesia yang keenam tersebut.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan belasungkawa untuk Ibu Ani Yudhoyono yang wafat hari ini, di mana Syahrini bertemu anak yatim. Karena meninggalnya di bulan suci Ramadhan, insyaallah baik dan husnul khatimah," ucap Syahrini.

Jane Shalimar yang juga kader Partai Demokrat punya panggilan khusus dari Bu Ani. Saat dia masuk kembali ke dalam partai politik yang membesarkan namanya, Bu Ani menyebutnya sebagai 'anak hilang'.

Sementara kader Demokrat lain, Venna Melinda memiliki kesan tersendiri terhadap istri SBY tersebut.

Dilansir grid.id pada Minggu (2/6), ibu dari bintang sinetron Verrel Bramasta itu turut menyampaikan ucapan bela sungkawa melalui laman Instagram pribadinya. Mengungggah foto Ani Yudhoyono saat sedang memangku Vania, Venna menuliskan pesan dan kesannya secara mendalam. Di mata Venna, sosok Ani Yudhoyono merupakan sosok yang menginspirasi.Tak hanya sebagai ibu negara, namun juga sebagai seorang istri untuk keluarganya. Disadari atau tidak, sikap dan sifat Ani  semasa hidup membawa pengaruh positif untuk orang-orang disekitarnya. Setidaknya hal itu juga yang dirasakan oleh Venna.

"Almarhumah Ibu Ani SBY adalah wanita yang sangat menginspirasi hidup saya," tulis Venna dalam keterangan foto yang ia unggah.

 Sementara Maia Estianty mengungkap rasa belasungkawa lewat akun Instagramnya. Dalam postingannya, Maia Estianty mengajak untuk sama-sama mendoakan almarhumah. Ia berharap Ani mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Marilah kita sama-sama mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono atau Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, semoga jiwa almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan diterangkan jalan menuju pulang ke Allah, diampuni segala dosa dan ditempatkan bersama Rasulullah di dalam jannah. Amin. Alfatihah," tulis Maia Estianty, Sabtu (1/6).

Mengiringi doa yang dipanjatkan, Maia Estianty memposting foto Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono saat keduanya masih muda. Netizen pun memuji kencantikan Ani muda di foto tersebut. "Cantik banget bu Ani," tulis aku @ikanurmayanti di dalam kolom komentar postingan Maia Estianty. *

Komentar