nusabali

Komunitas Fotografer Hunting Amal Untuk Anak Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-komunitas-fotografer-hunting-amal-untuk-anak-kurang-mampu

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk beramal. Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas fotografer yang tergabung dalam Strees Art Photography dengan berkolaborasi dengan Lanang Art.

DENPASAR, NusaBali
Mereka menggelar foto hunting amal atau ‘Photo Hunting Charity’ di sebuah warung makan klasik Warung Tekor, Kertalangu, Denpasar, Minggu (2/5) pagi.

Dana yang terkumpul dari hunting amal tersebut semua didonasikan kepada I Putu Sedana Yasa, seorang anak kurang mampu dari Tabanan. Dalam hunting tersebut hadir puluhan fotografer, termasuk komunitas fotografer Focus Klungkung. Sementara konsep yang diusung tentang Klasik, di antaranya Legong Klasik.

Ketua Panitia Kadek Dwi Wiratama, yang juga Ketua Steess Art Photography mengatakan, dana yang terkumpul dari Photo Hunting Charity ini semua didonasikan kepada Putu Sedana Yasa, karena keadaan yang bersangkutan kurang mampu.

"Kami sudah sempat melihat kondisi anak yang bersangkutan, sehingga lewat hunting foto ini kami berharap bisa membantu, terutama untuk biaya pendidikannya nanti," ujarnya, didampingi seorang panitia Kadek Awiex.

Kegiatan ini juga menampilian konsep Klasik, dengan melibatkan 5 orang model.  Atribut yang digunakan oleh para merupakan bahan bekas didaur ulang yang dikemas sedemikin rupa. "Supaya sesuai dengan konsep Klasik tersebut, maka kita juga mencari tempat yang klasik," ujarnya.

Mereka berharap kegiatan amal ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Putu Sedana mengingat keadaan ekonominya yang kurang mampu. Selain itu, mereka juga berharap simpati ini dapat mendorong dan memotivasi Putu Sedana untuk semangat menjalani kehidupan. *ind

Komentar