nusabali

Berburu Sunrise di Desa Pinggan, Kintamani

  • www.nusabali.com-berburu-sunrise-di-desa-pinggan-kintamani

Desa Pinggan Kintamani, menjadi lokasi liburan yang tidak kalah menariknya di Pulau Bali. Jika anda seseorang yang menyukai pemandangan sunrise, Pinggan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk anda kunjungi.

Penulis : Indah Yuliarsini 
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Jika anda ingin menikmati indahnya matahari terbit di Pinggan anda bisa datang pukul 05.00 WITA. Bila anda berangkat dari Denpasar, anda menempuh jarak sepanjang 70km, dan waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai di Desa Pinggan adalah 2 jam. Menariknya tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati sunrise Pinggan, namun bagi yang ingin berkemah di Pinggan dikenai biaya Rp 25.000/malam, dan peralatan kemah dibawa sendiri.


Salah satu warga Pinggan yang mengelola objek wisata Pinggan menuturkan awalnya tidak ada biaya bagi yang ingin berkemah di Pinggan, karena semakin hari semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan berkemah di Pinggan maka diterapkan system tiket untuk dapat menikmati rasanya bermalam di Pinggan, sembari menikmati sunrise Pinggan pada pagi hari. 

Warga Desa Pinggan yang mengelola objek wisata bernama Pak Gede Mudita, “cara saya mempromosikan wisata Pinggan agar lebih dikenal oleh wisatawan local maupun asing adalah dengan cara membuat spot foto, dengan begitu para wisatawan memiliki keinginan untuk mengunggah fotonya ke media social, kemudian banyak wisatawan local maupun asing bisa mengetahui bahwa di Pinggan terdapat spot foto yang sangat menarik dan juga dengan biaya yang relative rendah, maka wisatawan hendak menunjungi obyek wisata Pinggan” tutur warga  paruh baya yang mengelola obyek wisata Pinggan. Spot foto yang menarik di Desa Pinggan adalah salah satu pohon rindang yang dinamakan “pohon cinta” oleh masyarakat sekitar. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Pinggan pasti tidak melewatkan kesempatan berfoto di pohon cinta.


*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

loading...

Komentar