nusabali

Air PDAM di 3 Banjar di Lalanglinggah Terganggu

  • www.nusabali.com-air-pdam-di-3-banjar-di-lalanglinggah-terganggu

Gangguan pasokan air bersih berlangsung sehari, Selasa (28/5), karena ada pergantian pompa.

TABANAN, NusaBali

Tiga banjar di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan mengalami pasokan air bersih dari PDAM selama sehari, Selasa (28/5). Gangguan itu sebagai dampak pergantian pompa.

Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan Ida Bagus Marjaya didampingi Kasubag Humas PDAM Tabanan Wayan Agus Suanjaya, menyatakan gangguan layanan PDAM karena saat ini pompa reservoir di Banjar/Desa Lalalinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, rusak. Akibatnya tiga banjar mengalami gangguan pasokan air PDAM. Tiga banjar dimaksud adalah Banjar Bonian, Banjar Batulumbang, dan Banjar Payan Desa Lalanglinggah.

“Pipa yang rusak tengah diganti, sehingga tiga banjar ini pasokan airnya mengalami gangguan,” beber Marjaya, Selasa kemarin.

Petugas PDAM sedang melakukan perbaikan sejak Selasa pagi Diperkirakan perbaikan akan berlangsung selama satu hari. “Ini akan tuntas sehari, sedang diperbaiki oleh petugas,” tandas Marjaya.

Sementara selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, layanan PDAM Kabupaten Tabanan tetap buka. Kantor PDAM Tabanan hanya libur pada saat Idul Fitri, 5–6 Juni 2019. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Artinya selama libur Lebaran dan cuti bersama yang akan berlangsung sepekan, PDAM Tabanan tidak mengambil cuti bersama. “Kami hanya libur dua hari pada 5 dan 6 Juni, selebihnya masuk kerja,” ujarnya.

Menurut Marjaya, tak memberlakukan cuti bersama seperti instansi lain karena PDAM Tabanan ingin memaksimalkan pelayanan. Padahal tahun lalu PDAM mengambil cuti bersama Lebaran dan memberlakukan piket, dan operasional kantor tutup. “Sekarang kantor hanya tutup dua hari, selebihnya masuk seperti biasa,” ujarnya.

Dengan tidak mengambil cuti bersama diharapkan masyarakat tidak perlu pusing apabila ingin melakukan pembayaran. “Secara online juga bisa menggunakan mobile banking. Ke kantor juga bisa, karena kantor tetap buka,” tandasnya. *des

Komentar