nusabali

3 Siswa SMAN 1 Semarapura Raih Reward

  • www.nusabali.com-3-siswa-sman-1-semarapura-raih-reward

Tiga siswa SMAN 1 Semarapura, Klungkung, berhasil meraih nilai sempurna atau 100 pada mata pelajaran Bahasa Jepang, Program Studi (Prodi) Bahasa.

SEMARAPURA, NusaBali

Sekolah  pun memberikan reward saat pengumuman hasil UNBK di sekolah, Senin (13/5). Tiga siswa ini juga diterima kuliah melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN). Mereka yakni Komang Untung Wibawa,18, di Kampus OTC Gianyar, Raman Agung Rahmani,17, di Maditeranian Bangli dan Ida Ayu Ngurah Intan Marlina,17, di Universitas Udayana (Hubungan Internasional).

Ida Ayu Ngurah Intan Marlina alias Dayu Intan mengatakan, meraih nilai 100 karena termotivasi dari kakak kelasnya yang mendapatkan nilai 100 pada UN tahunn lalu. Selain itu, berkat karantina pembelajaran selama sebulan di sekolah, dengan mempelajari soal-soal tahun lalu. ‘’Kemudian, di rumah saya juga belajar,” ujarnya.

Sedangkan Komang Untung Wibawa mengaku, belajar ekstra menjelang UNBK. “Intinya, untuk memahami apa isi dari pelajaran tersebut,” katanya.

Kepala SMAN 1 Semarapura, I Dewa Gede Anom mengatakan, reward dari sekolah berupa piagam penghargaan. “Tujuannya, agar siswa yang meraih prestasi itu maupun siswa lainnya agar lebih semangat dalam mengejar prestasi,” ujarnya didampingi Waka Sarana SMAN 1 Semarapura I Ketut Putra.

Kata Dewa Anom, prestasi ini juga karena dukungan orangtua dan masyarakat. Program yang diterapkan di SMAN 1 Semarapura yakni pembelajaran OPPO (Otonomi Partisipasi Pelayanan Optimal), didasari prinsip yang tangguh, militan, kerja keras, dan tidak mudah menyerah. “Ditambah karakter moral melahirkan pelayanan yang maksimal dalam setiap partisipasi,” ujarnya.

Sebelumnya, sekolah ini juga memberikan penghargaan kepada pelajar yang selama tiga tahun berprestasi. Seluruh siswa kelas XII juga mendapatkan sebuah kitab suci sesuai agamanya masing-masing. SMAN 1 Semarapura juga meraih rangking pertama tingkat provinsi Bali dalam Program Studi (Prodi) Bahasa dengan nilai rata-rata 419,10, di bawahnya SMAN 1 Kuta Utara, rata-rata 415,82 dan SMAN 1 Jembrana 391,96.*wan

loading...

Komentar