nusabali

Rudy Hadisuwarno Ungkap Tren Rambut 2019

  • www.nusabali.com-rudy-hadisuwarno-ungkap-tren-rambut-2019

Untuk kesekian kalinya, Rudy Hadisuwarno, 70,  menginagurasi para siswanya yang telah menempuh pendidikan di Rudy Hadisuwarno School.

DENPASAR, NusaBali

Acara yang digelar pada Jumat (10/5) tersebut berlangsung di Atrium Level 21 Mall, Denpasar. Selain menginagurasi para siswanya, Rudy juga mengungkap gaya rambut yang sedang tren di 2019 hingga tips untuk merawa kesehatan rambut.

Kali ini, Rudy Hadisuwarno menginagurasi 28 siswa yang terdiri dari 14 orang Diploma Tata Rias, dan 14 orang Diploma Tata Rambut. Para siswa menampilkan satu kreasi utuh dalam balutan fashion show mulai dari upstyling, bridal make up, dan cutting and coloring. Sebelum inagurasi dimulai, Rudy juga memberi kursus singkat trik memotong poni dengan teknik Over Direction bagi para media.

Kepada NusaBali, pria bernama lengkap Rudy Harsojo Hadisuwarno tersebut, memaparkan gaya rambut apa saja yang sedang tren di tahun 2019. “Tren cutting rambut sekarang kembali ke gaya-gaya klasik sekitar tahun 20 atau 40-an. Untuk cowok, guntingannya sederhana dan rapi penataannya terlihat fading, dari tipis ke panjang, kami namakan itu Classical Mode. Meski tren rambut acak-acakan masih banyak, tapi saya percaya untuk tren ke depan pasti lebih rapi,” papar Rudy.

Selain itu, Rudy Hadisuwarno juga mengungkap tren warna rambut yang banyak diminati di era sekarang. Menurut pria yang memulai karirnya di dunia persalonan sejak tahun 1968 itu, pewarnaan rambut sekarang masih menggunakan teknik ombre atau bergradasi dengan highlight, juga menggunakan warna yang cenderung cool tone. “Perwarnaan tahun-tahun ini masih agak cool color ya. Jadi, tidak ada warna merah menyala, lebih ke merah keunguan karena ada birunya sedikit berarti kan agak cool. Kalau warna blonde, itu blondenya gak terlalu kuning, tapi yang lebih ada warna ijonya,” imbuh pria kelahiran Pekalongan, Jawa Timur tersebut.

Sejauh ini, Rudy Hadisuwarno School telah meluluskan ratusan siswa sejak sekolahnya pertama kali berdiri pada tahun 1974. Di Bali sendiri, Rudy telah mendirikan sekolahnya lebih dari 10 tahun. Saat ini, ada 4 sekolah yang telah didirikan Rudy yang masing-masing berlokasi di Jakarta, Solo, dan Bali. Jhonny Andrean, Jopie Andrean, dan Christopher adalah 3 dari sekian banyak lulusan Rudy Hadisuwarno School yang telah berhasil membentangkan sayapnya di dunia salon dan kecantikan. *cr41

loading...

Komentar