nusabali

REI Bali Gelar Expo, Harga Rumah Dibanderol Mulai Rp 168 Juta

  • www.nusabali.com-rei-bali-gelar-expo-harga-rumah-dibanderol-mulai-rp-168-juta

DENPASAR, NusaBali.com – Setelah tertunda setahun, akhirnya Real Estat Indonesia (REI) Bali menggelar expo rumah subsidi dan komersil (non-subsidi).  Adapun range harga yang ditawarkan adalah Rp 168 juta sampai Rp 3 miliar.

Pameran properti bertajuk BRI REI Expo ini berlangsung selama  10 hari  di Level 21 Mall Bali, mulai Jumat (8/7/2022) ini hingga Minggu (17/7/2022).  “Expo ini diikuti 15 developer,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Bali, I Gede Suardita.

Expo REI Bali sebenarnya dirancang pertengahan tahun lalu, namun kegiatan tak bisa dilaksanakan menyusul diterapkannya PPKM pada bulan Juli 2021. "Kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan Bali pasca Covid-19. Pariwisata sudah mulai bangkit, dan tidak kalah penting juga, masyarakat sudah mulai menggeliat dalam hal ini khususnya membeli properti. Bank sebagai rekanan juga sudah open juga," kata Suardita. 

Adapun lokasi rumah komersial seputaran Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Sedangkan rumah subsidi mencakup  Tabanan, Buleleng, Jembrana, Klungkung, dan Karangasem. 

"BRI REI Expo ini spesial, semua segmen ada. Beda dengan sebelumnya. Kita ingin membuktikan REI Bali tidak ekslusif. Pada BRI REI Expo 2022 jumlah unit yang kami pasarkan kurang lebih 1.500 unit, dimana 1.000 unit untuk subsidi, dan 500 bahkan lebih untuk rumah komersial," kata Suardita. 

Sementara itu Ketua Panitia BRI REI Expo 2022, Anak Agung Ngurah Ananta Wijaya menambahkan bahwa banderol rumah yang ditawarkan bervariatif. “Mulai Rp 168 juta hingga Rp 3 miliar untuk vila,” kata pria berpostur tinggi besar ini.

Agung Ananta menyebut, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan selama BRI REI Expo 2022.Kegiatan tersebut meliputi Pembukaan BRI REI Expo pada 8 Juli 2022, Talkshow yang bekerjasama dengan HIPMI Bali tanggal 9 Juli 2022, dan akad massal 15 Juli 2022. 

"Terakhir saat penutupan 17 Juli 2022, memberikan reward kepada calon nasabah, peserta pameran, jadi ada best ten, dan juga best clossing atau clossing terbanyak dari masing-masing stand," ujarnya.

Dikatakan, para developer memberikan promo diskon pre-sale hinggal Rp 55 juta. 
"Selain itu juga ada free biaya-biaya seperti biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) atau pajak pembelian, dan biaya balik nama untuk notaris, yang terakhir itu rekan-rekan developer banyak sekali memberikan free aksesoris, mulai dari kanopi, pagar, batu sikat, water heater, tandon, dan juga sampai dengan yang fully furnished," bebernya. 

Sementara Regional CEO BRI Kanwil Denpasar, Rudy Andimono mengakui, pihaknya menyiapkan berbagai promo dalam kegiatan ini. Promo tersebut seperti keringanan suku bunga untuk rumah komersil mulai dari suku bunga 2,88%. Keringanan suku bunga diberikan untuk cicilan tahun pertama.  "Ini bunga promo, untuk fixed satu tahun, setelahnya floating sesuai dengan suku bunga yang berlaku," ucapnya. 

Promo lain yakni gratis asuransi jiwa bagi pasangan suami istri dengan pertanggungan maksimal Rp45 juta per orang selama satu tahun.  "Jadi misalnya suaminya akad, istrinya juga kami ikutkan, itu kita tanggung dengan asuransi PIJAR," kata Rudy Andimono.

Selain itu, khusus untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) akan diberikan kemudahan berupa suku bunga 5% all tenor, bebas admin dan provisi. "Terus khusus untuk ASN, TNI, dan Polri kita ada program yaitu Program ASTRI dengan jangka waktunya sampai 25 tahun, suku bunga mulai 2,88%, free admin dan free provisi,” papar Rudy Andimono. 

"Untuk 20 pembeli pertama akan kita berikan uang elektronik yang namanya BRIZZI, nanti kami akan isi saldonya," sambungnya. 

Pihaknya disebut menargetkan transaksi sebanyak 300 unit rumah, baik subsidi maupun komersil selama BRI REI Expo 2022.  "Kami sudah melaksanakan promosi sebelum pameran, sampai penutupan dan juga akhir bulan, kami ditarget 300 nasabah bisa closing. Itu mixed untuk nasabah hunian subsidi dan komersial," pungkasnya.




Komentar