nusabali

Perpisahan SMKN Amlapura, Murid Berprestasi Dapat Apresiasi

  • www.nusabali.com-perpisahan-smkn-amlapura-murid-berprestasi-dapat-apresiasi

Tiga murid SMKN Amlapura peraih nilai UNBK tertinggi; Kadek Agus Wiasa Putra kelas XII AP1 dengan nilai 328,50 rata-rata 82,13, Ni Komang Tri Muliani kelas XII AP3 dengan skor 323,50 rata-rata 80,88, dan Ni Gusti Ayu Anggiliani dengan skor 320,00 rata-rata 80,00 memperoleh apresiasi dari sekolah berupa uang tunai, saat acara perpisahan di sekolah tersebut, Kamis (9/5).

AMLAPURA, NusaBali
“Kami bangga atas kegigihannya belajar, semoga jadi generasi emas Indonesia. Jika kelak sukses, datanglah kembali mengabdi ke Karangasem,” kata Kasek SMKN Amlapura I Wayan Artana di acara yang dihadiri 416 siswa kelas XII.

Semua siswa kelas XII wajib mengenakan pakaian adat. Karena kemarin hari Kamis, seluruh hadirin mengenakan busana adat. Bahkan MC membawakan acaranya menggunakan bahasa Bali.

Wayan Artana berpesan, agar di puncak pengumuman UNBK pada Senin (13/5), tidak ada satu pun siswa melakukan aksi corat-coret dan konvoi di jalan raya. “Kami selaku kepala sekolah tidak pernah mendidik, mengajarkan, dan menyuruh melakukan aksi corat-coret pakaian dan konvoi di jalan. Simpanlah pakaian sekolah itu sebagai kenang-kenangan, atau wariskan kepada adik kelas, itu lebih bermanfaat,” tuturnya.

Uang tunai yang diserahkan kepada peraih nilai tertinggi 1, 2, dan 3 UNBK berturut-turut sebesar Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu. *k16

loading...

Komentar