nusabali

313 CPNS di Gianyar Terima SK

  • www.nusabali.com-313-cpns-di-gianyar-terima-sk

313 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Formasi Tahun 2018 yang terdiri dari Tenaga Honorer Kategori II, Tenaga Guru, dan Tenaga Teknis di Gianyar, menerima SK pengangkatan sebagai PNS.

GIANYAR, NusaBali

SK diserahkan Bupati Gianyar I Made Mahayastra di Balai Budaya Gianyar, Senin, (6/5). Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan, kesejahteraan ASN di Gianyar mulai diperhatikan, termasuk kesejahteraan para guru. Begitu juga dengan sarana prasarana pendidikan, sudah mulai ditingkatkan salah satunya pembangunan sekolah-sekolah baru.  “Saya ingin dari 313 CPNS yang saya berikan SK ini, nantinya akan ada satu, dua, tiga atau lebih menjadi guru teladan mewakili Bali dalam event-event olimpiade,” harap Mahayastra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Gianyar I Ketut Artawa mengatakan, tahun 2018, Pemkab Gianyar mendapat tambahan formasi 322 formasi. Terdiri atas Tenaga Honorer Kategori II 10 orang dan Umum 312 orang terdiri dari 305 tenaga guru dan 7 tenaga teknis. ‘’Kami juga alokasikan tiga formasi untuk penyandang disabilitas yang diambil dari formasi tenaga teknis dengan nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama,” terang Artawa. Jumlah pelamar CPNS ini 1.317 orang. Hanya 701 lulus untuk Seleksi Kompetensi Bidang, dan 313 yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pemberkasan untuk diangkat menjadi CPNS. Dikatakan Artawa, dari 322 formasi untuk Gianyar, hanya 313 formasi yang terisi. Sembilan formasi tidak dapat diisi yakni 8 formasi khusus eks Tenaga Honorer Kategori II dan 1 formasi khusus penyandang disabilitas.  Formasi khusus eks Tenaga Honorer Kategori II yang kosong tersebut tidak bisa diisi dari pelamar umum yang lulus, sebagaimana telah diatur dalam Permenpan No 36 Tahun 2018. Tidak terpenuhinya formasi khusus Eks Tenaga Honorer Kategori II ini karena tidak lulus seleksi. Sedangkan, formasi khusus penyandang disabilitas tidak bisa diisi, karena sudah tidak ada pelamar umum yang lulus dan memiliki kualifikasi pendidikan. *lsa

Komentar