nusabali

Bondowoso Belajar Sistem MPP ke Badung

  • www.nusabali.com-bondowoso-belajar-sistem-mpp-ke-badung

Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Badung, menjadi magnet sejumlah pemerintah daerah dari dan luar Bali datang berkunjung.

MANGUPURA, NusaBali

Sebagaimana diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Syafruddin, menyebut MPP Kabupaten Badung sebagai salah satu terbaik di Indonesia.

Seperti, Jumat (3/5) kemarin, rombongan dari Pemkab Bondowoso, Jawa Timur,  jauh-jauh datang ke Pemkab Badung guna melihat langsung dan mempelajari sistem MPP yang sudah diresmikan di Gumi Keris pada 17 September 2018 lalu. Pemkab Bondowoso pada tahun 2020 mendatang berencana mendirikan MPP untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Rombongan Pemkab Bondowoso yang dipimpin Wabup Bondowoso H Irwan Bachtiar Rachmat diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, didampingi Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan, Kabag Pemerintahan I Gst Oka Wardika, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta. “Semoga dengan adanya kunja ini bisa menjadi inspirasi untuk kami di Pemkab Bondowoso yang pada tahun 2020 nanti akan membangun Mal Pelayanan Publik,” tandas Irwan.

Sementara, Wabup Suiasa pun mendoakan Pemkab Bondowoso dapat juga menbangun Mal Pelayanan Publik di tahun 2020 nanti, sehingga suatu saat Pemkab Badung bisa berkunjung ke sana melakukan studi referensi dan bertukar pikiran. “Kami berharap Pemkab Badung dan Bondowoso bisa menjalin komitmen demi pembangunan pemerintahan di daerah masing-masing,” harapnya.

Pada bagian lain, Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan mengakui semenjak MPP di Badung didirikan, banyak pemerintah daerah telah datang berkunjung. Tujuannya untuk belajar. “Selain dari Pemkab Bandowoso,  juga ada Kamis (2/5) dari Pemkab Tulungagung. Bahkan, Plt Bupati Tulungagung (H Maryoto Birowo,  Red), mengajak 12 Kepala Perangkat Daerah sekaligus untuk belajar ke Badung,” terangnya. *asa

Komentar