nusabali

Kendaraan Water Canon Turun Gunung

  • www.nusabali.com-kendaraan-water-canon-turun-gunung

Biasanya kendaraan taktis water canon atau penyemprot air ini. 'turun gunung' sebagai senjata terakhir  untuk meredakan kerusuhan massa bagi polisi. Namun kali ini kendaraan lapis baja ini benar benar turun gunung dalam arti yang sebenarnya, untuk aksi sosial kemanusiaan.

Ikut Suplai Air Kawasan Kekeringan

BANGLI, NusaBali
Ya,  musim kemarau panjang yang menyebabkan krisis air bersih di sejumlah daerah terutama pegunungan di Bangli, membuat jajaran Polres Bangli ikut ambil andil dalam pendistribusian air, Minggu (1/11) siang. Untuk mensuplai air tersebut, pihak kepolisian menggunakan mobil water cannon ini untuk menyebar air bersih. Adapun tempat pertama yang disasar adalah di Desa Pakraman Langkan, Desa Landih, Bangli.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny Kusprihandono, saat dikonfirmasi, mengatakan suplai air bersih tersebut merupakan kali pertama yang dilakukan pihaknya saat musim kemarau kali ini. “Kita ingin membantu warga yang saat ini dilanda krisis air bersih. Kita juga bakal menyasar sejumlah daerah yang membutuhkan air bersih,“ paparnya, didampingi Kasat Sabhara Polres Bangli, AKP Nyoman Sudiasa.

Kata dia, dalam proses suplai pasokan air tersebut, pihaknya tidak membagikannya langsung ke warga. Namun, menampungnya di bak penampungan yang ada di dusun setempat. Hingga siang kemarin, sudah ribuan liter air bersih yang berhasil sudah disuplay ke Langkan.

Sementara, mengenai wilayah-wilayah mana saja yang bakal disasar, pihaknya bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan seluruh babinkamtibmas yang ada di seluruh desa di Bangli. “Kita tengah mengecek data dari Babinkamtibmas, desa mana saja yang mengalami krisis air,” pungkasnya. 

Komentar