nusabali

Wabup Sedana Arta Ingatkan Kader PKK Mengisi Diri

  • www.nusabali.com-wabup-sedana-arta-ingatkan-kader-pkk-mengisi-diri

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, membuka rapat konsultasi (rakon) dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 di Gedung Diklat RSJ Provinsi Bali di Bangli, Jumat (26/4).

BANGLI, NusaBali

Acara ini dihadiri wakil Ketua III TP PKK Provinsi Bali Ny Made Arni Jendra, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Ny Suardini Giri Putra, PKK desa se-Bangli serta Lurah/Perbekel se- Bangli. Wabup Sedana Arta mengingatkan agar seluruh kader PKK mengisi diri dengan belajar untuk meraih prestasi.

Wabup Sedana Arta mengimbau kepada seluruh kader, masyarakat maupun kepada para petugas desa agar betul-betul mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk meraih prestasi. Wabup Sedana Arta mengaku bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan upaya-upaya yang telah dilaksanakan selama ini sehingga desa mampu meraih prestasi ke tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional. Ditambahkan, kader sebagai tenaga sukarela sangat berperan dalam pembangunan sebagai ujung tombak menyentuh langsung ke masyarakat maupun keluarga.

Ketua Panitia Kegiatan, Ny Sukarmi Lawe, mengatakan tujuan rapat konsultasi PKK untuk penyusunan program kerja tahun 2020. Agar dapat diselaraskan dengan program perangkat daerah terkait secara berjenjang baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan sampai ke tingkat desa. Sedangkan peringatan HKG PKK bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan PKK yang dikelola dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat serta meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota TP PKK, kader PKK, dan masyarakat.

Peserta rapat konsultasi PKK Kabupaten Bangli dan puncak peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 berjumlah 221 orang terdiri dari desa/kelurahan, TP PKK Provinsi Bali, TP PKK Kabupaten, OPD, dan TP PKK Kecamatan. Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangli, Ny Sariasih Sedana Arta, yang membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK pusat menyampaikan melalui peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 sangat mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja dan seremonial saja. Namun rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan semangat baru dan energi baru. *esa

Komentar