nusabali

Bupati Suwirta Kukuhkan FAD Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kukuhkan-fad-klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengukuhkan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Klungkung Periode Tahun 2019-2021.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta serta undangan terkait lainnya yang bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Jumat (26/4) Pagi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi baik pelaksanaan Forum Anak Daerah ini. Bupati berharap agar nantinya Forum Anak Daerah ini bisa dijadikan motivasi tersendiri buat generasi muda terus mengembangkan dirinya untuk berkreativitas sesuai dengan bakat dan kemampuan nya masing-masing. “Jadikan Forum Anak Daerah ini sebagai motivasi untuk berkreatifitas sesuai dengan bakat dan kemampuan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta  menambahkan agar masing-masing sekolah bisa ikut berperan di dalam pembangunan Pemkab Klungkung. Misalnya saat acara Car Free Day (hari bebas kendaraan) ada kegiatan Mimbar Merah Putih/Mimbar Gema Santi. Harapannya para siswa bisa ikut menyampaikan inovasi dan aspirasinya terhadap pembangunan Pemkab Klungkung. “Masing-masing sekolah harus bisa ikut berperan menyampaikan inovasi dan aspirasi terhadap pembangunan Pemkab Klungkung,” harap Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan, FAD adalah wadah partisipasi dan penampung aspirasi suara anak-anak usia di bawah 18 tahun. FAD diharapkan dapat memberikan masukan dalam proses perencanaan, evaluasi program dan kegiatan pembangunan daerah. Selain itu, agar anak aktif mengembangkan diri sesuai potensi, minat, bakat dan kemampuan. Jumlah anak yang tergabung dalam FAD ini 24 orang. *wan

Komentar