nusabali

Juara SMKN Amlapura 'Dianulir'

  • www.nusabali.com-juara-smkn-amlapura-dianulir

Siswa yang memenangkan LCC jadi sedih karena tidak boleh ikut ke LCC Tingkat Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali

SMKN Amlapura sebagai juara bertahan kembali meraih skor 210, tertinggi di Bali dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kabupaten Karangasem tahun 2019. Namun gelar juara LCC SMKN Amlapura ‘dianulir’. Tiket ke LCC Provinsi Bali mesti diserahkan kepada peraih skor tertinggi kedua, SMKN Abang. Alasannya, bagi sekolah yang pernah juara LCC di Tingkat Provinsi Bali, dilarang ikut lomba lagi.

Kasek SMKN Amlapura, I Wayan Artana, mengaku sebagai juara tanpa mahkota di LCC tahun 2019. Diakui, pada tahun 2018, SMKN Amlapura sebagai juara LCC Karangasem dan LCC Bali. Sehingga dapat tiket LCC ke Jakarta dan berlaga di gedung DPR/MPR. Langkah SMKN Amlapura terhenti di semifinal. “Kami sangat menyayangkan ada juknis terbaru. Bagi sekolah yang pernah juara LCC di Tingkat Provinsi Bali, dilarang ikut lomba,” ungkap Artana, Selasa (23/4).

Diakui, siswa yang memenangkan LCC jadi sedih, setelah tahu ada juknis baru, tidak boleh ikut ke LCC Tingkat Provinsi Bali. Apalagi para siswa punya target juara provinsi dan juara nasional. Sebanyak 10 siswa kelas X SMKN Amlapura saat ditemui menyampaikan kekecewaannya atas kegagalannya berlaga di LCC Tingkat Provinsi Bali 2019. Ke-10 siswa itu yakni Luh Putu Anggarayani, Ni Nyoman Ayu Oktariani, AA Krisna P Garnish, Ni Wayan Sri Wahyuni, Ni Kadek Indah Oktavia, Agus Lanang Buda Sastra, Ni Made Tya Aristya, Ni Wayan Maeta Dewi, I Gede Edy Apriliawan, dan Ni Luh Rismayanti.

Sementara Kasek SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, sebagai wakil Karangasem dari kelompok SMA, akan berupaya menjadi yang terbaik. “Kami kan tetap berusaha menjadi yang terbaik, kami telah melakukan persiapan,” jelas Sugiana. Lomba di tingkat provinsi digabung SMK dengan SMA, yang dipilih hanya satu pemenang untuk mewakili Bali ke Jakarta. *k16

loading...

Komentar