nusabali

PMI Bantu Nenek Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-pmi-bantu-nenek-korban-kebakaran

Rombongan PMI Karangasem turut membantu dua nenek korban kebakaran di Banjar Siladumi, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, Minggu (21/4).

AMLAPURA, NusaBali

Rombongan yang dipimpin I Wayan Saputra menyerahkan batuan alat-alat dapur, selimut, dan pakaian yang diterima Ni Ketut Sujata, 92. Rombongan diterima putra kandung Ni Ketut Sujata, I Wayan Aryawan, yang juga relawan PMI Provinsi Bali, dan Perbekel Desa Peringsari I Wayan Bawa bersama perangkat desa lainnya.

Bantuan itu sangat bermanfaat untuk korban. Sebab seluruh pakaian ludes terbakar. Demikian pula korban perlu alat-alat dapur untuk memasak. Wayan Aryawan menuturkan, di dalam satu halaman rumah dihuni enam orang yakni dua nenek korban kebakaran yakni Ni Nyoman Seriantun dan Ni Ketut Sujata. Mereka tidur di bangunan yang jadi satu dengan dapur. Di bangunan terpisah, ditempati cucunya, I Kadek Budiarta bersama istri Ni Luh Sri Artini, anak I Putu Agus Indra, dan Ni Wayan Sudarma, 65. Saat kejadian, cucunya I Kadek Budiarta kerja dan istrinya Ni Luh Sri Arini sedang mencuci di belakang rumah.

Sementara Sujata tengah ke luar dapur hendak mengambil kayu bakar agar dapur terus menyala. Tanpa diduga api melalap kayu bakar yang ada di bagian atas tungku dapur dan samping sehingga dapur terbakar. Sujata yang panik berupaya menyelamatkan kakaknya, Seriantun yang stroke. Ia menerobos api bersama cucunya, Ni Luh Putri, dan mampu mengevakuasi Seriantun ke luar dapur. Dua nenek kakak adik ini pun sama-sama mengalami luka bakar. *k16

Komentar