nusabali

Mengupas Rahasia Food Photography bersama UFF 2019

  • www.nusabali.com-mengupas-rahasia-food-photography-bersama-uff-2019
  • www.nusabali.com-mengupas-rahasia-food-photography-bersama-uff-2019

Bisa menginap di hotel mewah di Ubud, gratis berkunjung ke Ubud Food Festival 2019 selama 3 hari, dan mendapat voucher makan di 2 café yang berlokasi di Ubud.

DENPASAR, NusaBali.com
Ubud Food Festival 2019 sebentar lagi akan digelar. Berbagai acara menjelang hari H pun mewarnai, salah satunya sebuah workshop yang bertajuk, The Secret of Foof Photography fot Social media with UFF 2019. Workshop yang digelar pada Sabtu (20/4) di Atrium Level 21 Mall, Denpasar, ini mendatangkan narasumber seorang Food Photographer Freelancer yang juga bagian dari UFF 2019, yakni Bagus Ardhana.

Sejumlah peserta yang tertarik dalam dunia food photography atau seni memotret makanan tampak hadir. “Jadi, acaranya itu bagaimana sih kita taking picture yang bagus untuk bisnis kita atau untuk personal, tapi lebih khusus untuk food and beverages,” papar Bagus Ardhana, yang juga selaku Partnership Coordinator di Ubud Food Festival (UFF) dan Ubud Writers and Readers Festival (UWRF).

Workshop diawali dengan penjelasan oleh narasumber mengenai dasar-dasar untuk memotret objek dengan baik, seperti komposisi, pencahayaan, juga tentang variasi properti yang bisa digunakan dalam food photography. Setelah sesi diskusi berakhir,  para peserta selanjutnya diajak untuk mencoba sendiri memotret makanan dan minuman yang telah disediakan panitia.

“Setelah dijelaskan tentang teknik-tekniknya, kita langsung ajak peserta untuk terjun langsung untuk memotret beberapa makanan dan langsung memposisikan makannanya dengan komposisi yang baik. Terus, derajar dari ponsel atau kamera itu, seberapa sih untuk mendapatkan foto yang maksimal,” lanjut Bagus.

Adapun manfaat yang didapatkan para peserta setelah mengikuti workshop yaitu, dapat mengatur bisnis di media sosial dengan lebih baik tanpa harus mencarikan fotografer lain. Selain mendapat manfaat dari workshop tersebut, para peserta juga dapat mengikuti kompetisi Food Photography yang diselenggarakan oleh Level 21 Mall yang berkolaborasi dengan UFF 2019. Syaratnya, peserta harus mengunggah foto makanan atau minuman yang dibeli di salah satu tenant Level 21 Mall di media sosial masing-masing. Unggahan juga harus disertai dengan keterangan yang isinya mengajak orang-orang agar datang ke UFF 2019 pada 26-28 April di Taman Kuliner, Ubud, dan menyertakan beberapa tagar yang bisa disimak langsung di akun instagram @ubudfoodfest.

Kompetisi berlangsung dari tanggal 20 – 23 April. Ada 5 pemenang yang akan dipilih oleh panitia untuk berhak mendapatkan berbagai hadiah menarik dari UFF 2019. Pemenang pertama pun akan dimanjakan dengan, menginap 1 malam di salah satu hotel mewah di Ubud, mendapat 1 Food Lover Pass untuk masuk ke beberapa acara berbayar UFF 2019 selama 3 hari, dan voucher makan di 2 café asyik yang berlokasi di Ubud. *cr41

Komentar