nusabali

Lolak-Dek Ulik Belum Lempar Handuk

  • www.nusabali.com-lolak-dek-ulik-belum-lempar-handuk

Pasangan suami istri yang maju tarung ke Senayan dalam Pileg 2019: Kadek 'Lolak' Arimbawa (caleg DPR RI dari Hanura Dapil Bali) dan Ni Made Suastini alias Dek Ulik (calon DPD RI Dapil Bali), menyatakan belum lempar handuk alias menyerah.

DENPASAR, NusaBali

Lolak yang masih duduk di DPD RI Dapil Bali 2014-2019, mengaku heran terkait beredarnya nama-nama yang sudah lolos ke Senayan, terutama untuk kursi DPD RI.

"Kami berdua dan tim masih bekerja di lapangan, memantau penghitungan suara. Jadi, kalau sudah pleno di kecamatan besok (hari ini), barulah ada kejelasan siapa kira-kira yang akan lolos. Kalau sekarang kami masih belum mengetahui berapa sebenarnya suara saya dan Dek Ulik secara keseluruhan di Bali,” ujar Lolak saat dihubungi NusaBali, Jumat (19/4) sore.

Lolak mengaku heran kini sudah beredar nama-nama caleg yang lolos ke Senayan, padahal penghitungan suara di kecamatan saja belum selesai diplenokan. "Memang sih nama-nama itu (yang beredar) peluangnya besar lolos, tapi Dek Ulik kan peluangnya juga besar. Saya juga sudah dapat dari tim di lapangan bahwa rata-rata Dek Ulik masuk 5 besar dan itu daerah yang bukan basis massa Dek Ulik," kata fungsionaris DPP Hanura ini.

Yang paling anyar, kata Lolak, kemarin sore pihaknya mendapat kiriman perolehan suara dari tim di lapagangan untuk Kecamatan Tejakula, Buleleng di mana Dek Ulik dapat 2.407 suara dan masuk 5 besar. Dek Ulik bearada di bawah Made Mangku Pastika (6.021 suara), Dewa Ayu Sri Wigunawati (2.923 suara), Gede Lanang Darma Wiwekda (2.555 suara), dan Gede Ngurah Ambara Putra (2.509 suara).

"Di Buleleng termasuk juga di Kecamata Tejakula sebarnnya bukan basis massa Dek Ulik, tapi suaranya kan lumayan. Kalau Dek Ulik basisnya di Bangli, Klungkung, dan Karangasem. Nah, di tiga daerah ini saya belum dapatkan perolehan suaranya secara pasti, tapi info dari teman-teman di lapangan termasuk penggemarnya Dek Ulik, suaranya cukup banyak," tandas politisi-pelawak asal Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung ini.

Lolak mengakui, tiga nama teratas yang beredar selama ini yakni Arya Wedakarna, Mangku Pastika, dan AA Gede Agung memang perolehan suaranya sangat besar. "Jujur saja, Dek Ulik sebenarnya mengincar posisi empat besar yang selama ini beredar ditempati Sri Wigunawati. Saya yakin Dek Ulik bakalan ada di posisi itu. Jadi, mohon doanya. Juga saya minta tolong kepada para penggemar Dek Ulik agar bisa ikut mengawalnya,” pinta Lolak.

Lolak sendiri mengakui peluangnya lolos ke Senayan selaku caleg DPR RI dari Hanura Dapil Bali, sangat berat. Apalagi, berdasarkan quick count, Hanura tidak masuk ambang batas parlemen. “Tapi, kan peluangnya masih ada, karena itu baru quick count. Ya, mudah-mudahan ada kabar baik dari pusat,” ujar Lolak sembari tetap berdoa dirinya dan Dek Ulik bisa melenggang ke Senayan. *isu

Komentar