nusabali

Dek Ulik Hibur Sameton Bali di Kalsel

  • www.nusabali.com-dek-ulik-hibur-sameton-bali-di-kalsel

Ribuan penonton mulai anak-anak hingga orangtua ikut larut mengiringi Dek Ulik menembangkan lagu-lagu hitsnya.

BATULICIN, NusaBali
Lagu Bali berkumandang di 'Pulau Seribu Sungai' Kalimantan. Penyanyi pop Bali Dek Ulik, 39, mendapat kesempatan menyapa semeton Bali di Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan suara emasnya, Sabtu (12/8). 

Penyanyi yang ngetop lewat lagu 'Somahe Bobotoh' membawakan belasan lagu dalam acara bertajuk Wanasari Fest 2 yang diselenggarakan pemuda Bali setempat. Selama kurang lebih dua jam Dek Ulik membawakan lagu di awal karirnya tersebut hingga lagu-lagu terbaru yang belakangan dirilisnya. 

Dek Ulik ketika dihubungi NusaBali, Selasa (15/8) menuturkan, dirinya merasa tersanjung dengan sambutan ramah sekitar 2.500 penonton yang terlihat sangat antusias dari awal hingga akhir pementasan. Desa Wanasari pada khususnya dan Kecamatan Sungai Loban pada umumnya merupakan salah satu wilayah transmigrasi warga Bali khususnya Nusa Penida. Ribuan penonton mulai anak-anak hingga orang tua ikut larut mengiringi Dek Ulik menembangkan lagu-lagu hitsnya. 

"Tyang merasa terharu sambutannya semeriah nika," kata penyanyi asal Desa Bitera, Gianyar ini. 

Bagi penyanyi yang belakangan kerap duet dengan penyanyi Bali legendaris Widi Widiana, manggung di Pulau Kalimantan jadi yang pertama. Sebelumnya ia sudah mondar-mandir menghibur semeton Bali yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Lombok, hingga Sumbawa. 

"Semoga lagu Bali tetap dicintai, orang Bali di luar bisa menikmati karya-karya kita, tetap support kita, tidak melupakan karya-karya kita, tetap dicintai," harapnya. 

Dek Ulik memulai karir profesional menyanyi sejak awal tahun 2000an. Lagu Somahe Bobotoh yang diciptakan Anak Agung Raka Sidan melejitkan namanya kala itu. Hingga kini, Dek Ulik masih disibukkan dengan acara-acara manggung khususnya di Bali. 

Meski tergolong penyanyi senior, penyanyi bernama asli Ni Made Suastini juga tetap produktif menelorkan single-single baru. Belakangan sejumlah lagu dirilisnya berduet dengan Widi Widiana. Salah satunya yang cukup sukses adalah lagu berjudul 'Sing Dadi Nakal' yang diciptakan Dewa Mayura. 

Bahkan dalam beberapa waktu mendatang ia akan kembali merilis lagu masih berduet dengan Widi Widiana, meski untuk waktunya masih dirahasiakan. "Kalau untuk lagu duet ada, tapi belum tahu dirilis kapan. Nanti beliau yang tentukan," ucapnya. 7 cr78

Komentar