nusabali

Ribuan Masyarakat Bertekad Menangkan Dirga Yusa

  • www.nusabali.com-ribuan-masyarakat-bertekad-menangkan-dirga-yusa

Dalam rangka sosialisasi program dan visi misi Banteng Prodir di Kecamatan Abiansemal, Kamis (11/4) pagi diselenggarakan kegiatan jalan sehat di Lapangan Desa Taman, Kecamatan Abiansemal.

MANGUPURA, NusaBali
Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat tersebut turut dihadiri Calon Legislatif DPRD Kabupaten Badung Dapil 2 Abiansemal, I Nyoman Dirga Yusa. Hadir pula Caleg DPR RI Dapil Bali, I Wayan Sudirta, serta para tokoh, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, Dirga Yusa mengajak masyarakat yang hadir menegaskan komitmen mendukung dirinya sebagai Caleg DPRD Badung Dapil 2 Abiansemal nomor urut 1, I Bagus Alit Sucipta sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Badung nomor urut 6, serta I Wayan Sudirta sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali nomor urut 9. Begitu juga mengajak masyarakat memenangkan calon DPD RI nomor urut 22, AA Gde Agung, serta pasangan calon Presiden dan Waki Presiden RI nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf. “Pertanyaan saya, sudah siapkah saudara-saudara sekalian untuk memenangkan?,” pekik Dirga Yusa. Dengan kompak masyarakat yang hadir menyatakan kesiapannya.

Lebih lanjut, Dirga Yusa menegaskan berada di garda terdepan untuk membangun desa yang lebih maju. Dia juga punya mimpi mengembankan sektor peternakan yang ada di desa. Terlebih di Kecamatan Abiansemal yang dinilai berpotensi sekali untuk dikembangkan. Pihaknya menaruh harapan besar, dengan menggenjot sektor peternakan yang ada di desa dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera.

Di sisi lain, masyarakat juga dipersilahkan menyampaikan aspirasi yang ada di bawah. Apapun aspirasi itu sepanjang demi kepentingan masyarakat secara luas, pihaknya akan mendukung dan memperjuangkan. “Apa yang menjadi aspirasi, astungkara tyang akan memperjuangkan aspriasi tersebut,” tegasnya.

Dirga Yusa yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Badung, optimis akan menjadi pemenang dengan raihan suara tertinggi di Dapil Abiansemal. Hal ini terbukti dengan tumpah ruahnya masyarakat mengikuti jalan sehat. Pihaknya mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS, menyukseskan pemilu. “Jangan golput mengingat pemilu merupakan titik menentukan dan langkah besar untuk bangsa,” tandasnya.

Sementara, Sudirta menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Abiansemal, terkhusus di Desa Taman. Sudirta yang notabene mantan anggota DPD RI, berjanji akan memperjuangkan kepentingan Bali jika dirinya terpilih duduk di DPR RI. Salah satu yang akan diperjuangkan itu adalah otonomi khusus (otsus) Bali. Menurut dia, Bali harus seperti daerah lain yang dapat bagi hasil dari potensi daerahnya. “Mari kita golkan otsus nggih,” ajaknya.

Hal lain yang turut akan diperjuangkan Sudiarta adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kelompok-kelompok radikal, yang berupaya mengganti idelologi Pancasila. “Ampunan diganti inggih, jangan sampai ada aliran lain yang mengganti Pancasila,” pesannya. Diakhiar acara, juga dilakukan simulasi pencoblosan surat suara, persembahan tari pendet massal oleh para ibu-ibu PKK, dan senam lansia. *asa

Komentar