nusabali

Wisman Denmark Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

  • www.nusabali.com-wisman-denmark-ditemukan-tewas-di-kamar-hotel

Kejadian warga negara asing (WNA) meninggal di kamar tempatnya menginap kembali terjadi.

GIANYAR, NusaBali
Kali ini, wisatawan mancanegara (wisman) asal Denmark, Soren Camillo Byskov, 51, ditemukan sudah tak bernyawa di kamar Hotel Tegal Sari, Jalan Hanoman, Lingkungan Padang Tegal Kelod, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Selasa (9/4) pukul 12.20 WITA. Jasad korban kini sudah dititipkan di ruang jenazah RSUP Sanglah Denpasar.

Menurut informasi yang dihimpun, pemilik passport 209470273, asal Randers, Denmark itu, awalnya dicari oleh pegawai hotel tempatnya menginap. Karena sehari sebelum kejadian, korban sempat memesan taksi untuk pergi ke Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang. Namun, hingga siang korban tidak keluar dari kamarnya.

Pegawai hotel kemudian mengetuk pintu kamar, namun tidak ada sahutan dari dalam.  Pegawai hotel kemudian berinisiatif mengintip dari sela jendela kamar. Pegawai hotel melihat korban tertidur hanya mengenakan celana pendek. Karena beberapa kali panggilan tidak dihiraukan, maka pegawai hotel kembali berinisiatif untuk membuka pintu kamar menggunakan kunci cadangan.

Pihak pegawai hotel sempat membangunkan dengan cara menggoyang-goyangkan kaki korban. Namun korban tetap tidak bergerak. Hingga akhirnya, pihak hotel menghubungi Klinik Toya Medika.

Oleh dokter dari klinik, menyebutkan jika korban sudah meninggal dunia.  Kapolsek Ubud, Kompol I Nyoman Nuryana, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan terdapat lebam mayat pada tubuh korban serta diperkirakan korban sudah meninggal dunia 8 jam sebelum dilakukan pemeriksaan oleh dokter,” ujarnya.

Mengenai penyebab kematian korban, kepolisian masih menanti hasilnya. “Masih dicek,” tukasnya. Selanjutnya, jasad korban dibawa dan dititip di ruang jenazah RSUP Sanglah Denpasar. Jasad korban dievakuasi oleh petugas kemudian diangkut menggunakan kendaraan ambulan dari PMI Gianyar. *nvi

Komentar