nusabali

Ketum Parpol Ramai-ramai ke Bali

  • www.nusabali.com-ketum-parpol-ramai-ramai-ke-bali

Pilpres 2019 ini makin menghangat di Bali, sebab Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno akan terjun di Kabupaten Buleleng, Selasa (9/4).

Surya Paloh Deklarasi Jokowi, Mega Acara Pribadi


DENPASAR, NusaBali
Masa kampanye Pileg dan Pilpres para ketua umum partai politik ramai-ramai hadir di Bali. Seperti Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh sama-sama hadir di Pulau Dewata. Surya Paloh akan turun dalam kampanye akbar Partai NasDem di Kabupaten Karangasem, Minggu (7/4) sore ini. Sementara Mega sudah di Bali, Sabtu (6/4). Namun DPD PDIP Bali menyebut acara Ketum PDIP itu tidak ada konsolidasi partai ataupun kampanye.

Surya Paloh akan memanaskan mesin Partai NasDem dalam kampanye terbuka deklarasi Komando Pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Karangasem. Surya Paloh akan bertemu 30.000 kadernya di Karangasem dalam upaya habis-habisan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 17 April 2019 mendatang. “Pak Surya Paloh sudah pasti hadir dalam acara deklarasi besok (sore ini),” ujar Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa didampingi Bendahara DPW NasDem I Gusti Bagus Eka Sugiartha, Sabtu (6/4).

Jokowi-Ma’ruf yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI ditarget menang 85 persen di Bali. “Pak Surya Paloh akan memberikan semangat buat kader di Bali guna all out memenangkan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf. Ini kampanye dan tour lanjutan Pak Surya Paloh di seluruh Indonesia,” imbuh politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini.

Sementara kehadiran Megawati di Bali di tengah musim Pileg ini membuat spekulasi di kalangan politisi di Bali kalau ada kegiatan konsolidasi untuk para pimpinan partai tingkat kabupaten dan kota serta pejabat eksekutif dari PDIP. Megawati kemarin dijemput Ketua DPD PDIP Bali yang juga Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua DPC PDIP Badung yang juga Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, dan Bupati Tabanan yang juga kader senior PDIP Ni Putu Eka Wiryastuti. Deperda DPD PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama dihubungi NusaBali, Sabtu kemarin mengatakan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati hanya istirahat di Bali. “Beliau hanya istirahat. Nggak ada pertemuan dengan kader partai, murni kegiatan pribadi,” ujar Ketua DPRD Bali ini.

Sementara Pilpres 2019 ini makin menghangat di Bali. Sebab Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno akan terjun di Kabupaten Buleleng, Selasa (9/4) mendatang.  Sandiaga Uno akan tiba di Bali pada, Senin (8/4) besok. Juru Bicara Badan Pemenangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Provinsi Bali, Made Gede Ray Misno, Sabtu kemarin mengatakan Sandiaga Uno akan menggebrak Buleleng. “Beliau akan ketemu pemilih milineal, kalangan tokoh masyarakat di Buleleng. Selasa 9 April beliau hadir,” ujar Ray Misno.

Kata Ray Misno, meskipun di Bali pemilihnya kecil, namun bagi Sandiaga Uno,  memperjuangkan dan memperhatikan aspirasi rakyat Bali tetap penting. “Bali tetap bagian yang penting, Pak Sandiaga Uno tetap beri perhatian untuk Bali,” ujar mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini. *nat

Komentar