nusabali

Proyek Taman Bunga DTW Ulun Danu Beratan Capai 60 Persen

  • www.nusabali.com-proyek-taman-bunga-dtw-ulun-danu-beratan-capai-60-persen

Proyek Taman bunga The Bloom Garden yang saat ini tengah digarap oleh DTW Ulun Danu Beratan, Tabanan, sudah mencapai 60 persen.

TABANAN, NusaBali

The Blom Garden di Banjar/Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, direncanakan dibuka Juni 2019. Pantuan di lokasi, Jumat (5/4), sejumlah pekerja sibuk menata bagian The Bloom Garden. Kawasan ini merupakan bagian dari pengembangan wisata baru DTW Ulun Danu Beratan. The Bloom Garden memiliki luas 5 hektare dan akan ditanam 10 jenis bunga. Selain itu berbagai fasilitas penunjang seperti tempat ngopi, spot-spot selfi, kawasan kebun kopi juga telah disediakan.

Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika menjelaskan, pengerjaan taman bunga sudah masuk 60 persen. Dimana sejumlah tanaman hias, taman bunga, gedung baru, hingga patung ikon Dewi Danu sudah terpasang. "Lahan parkir juga sudah dipersiapkan sehingga tinggal menata kawasan," ujarnya, Jumat (5/4).

Kata dia, meskipun rencana awal hanya taman bunga, berbagai fasilitas penunjang turut disediakan. Mulai dari , spot selfi, restourant, coffe shop hingga tempat spiritual yang berada tak jauh lokasi taman bunga. "Karena ada salah satu pohon yang mengeluarkan air, kira-kira jaraknya sekitar 500 meter dari kawasan,” terangnya.

Tak hanya itu wahana out bond dan tempat kemah untuk pengunjung yang mau piknik. Terlebih lagi saat ini kawasan tersebut sudah dipasang sebuah ikon Ulun Danu yakni Patung Dewi Danu yang diletakan di tengah-tengah kawasan taman bunga. Intinya nanti kita akan lengkapi semua lah, sepertinya nanti kami akan lebih banyak sediakan spot-spot selpi di kawasan tersebut,” jelasnya.  

Disinggung mengenai anggarannya, kata Mustika, penataan kawasan taman bunga dan fasilitas penunjangnya ini Rp 15 miliar lebih. "Anggaran ini bersumber dari penghasilan DTW Ulun Danu Beratan dan Pinjaman di BPD Bali," imbuhnya.

Untuk diketahui, rencana untuk sementara tiket masuk sama dengan tiket masuk ke DTW Ulun Danu Beratan. Jika wisatawan dewasa asing dikenakan Rp 30.000 per orang, anak-anak Rp 15.000 per orang. Wisatawan dewasa lokal Rp 20.000 per orang dan wisata anak-anak lokal Rp 10.000 per orang.*des

Komentar