nusabali

Kepergok Curi Sesari, Pamedek Diamankan

  • www.nusabali.com-kepergok-curi-sesari-pamedek-diamankan

Seorang pamedek di Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli berinisial Gusti AU, 46, diamankan pecelang setempat pada, Minggu (31/3) dini hari. Gusti AU asal Desa Tulikup, Gianyar ketahuan mencuri sesari di jaba Pura Ulun Danu Batur.

BANGLI, NusaBali

Dari tangan Gusti AU diamankan uang Rp 3.136.000.  Informasi yang terhimpun, pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 15.00 Wita Gusti AU tangkil ke Pura Ulun Danu Batur untuk sembahyang. Gusti AU memutuskan untuk makemit (bermalam) di Pura Ulun Danu Batur. Selanjutnya, pada Minggu (31/3) sekitar pukul 04.00 Wita, Gusti AU menuju ke jaba pura.

Kemudian saat di jaba pura, Gusti AU justru mengambil sesari yang ada di areal tersebut. Sesari yang diambil tersebut kemudian dimasukan ke dalam tas yang ia bawa. Saat itu salah seorang orang warga melihat apa yang sedang dilakukan oleh Gusti AU.

Warga tersebut kemudian langsung mengamankan Gusti AU. Yang bersangkutan digiring ke pos pecalang. Peristiwa  tersebut lantas dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kintamani. Gusti AU langsung diamankan ke Mapolsek Kintamani dan menjalani pemeriksaan.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kapolsek Kintamani, Kompol Made Raka Sugita membenarkan adanya seseorang yang diamankan. Kompol Made Raka menjelaskan jika kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Sesari tersebut sudah dikembalikan, kasus diselesaikan secara kekeluargaa," terangnya seraya menyebutkan  bersangkutan akan menghaturkan bhakti guru piduka pasca kejadian tersebut.

Sambungnya, Gusti AU ke sejatinya ngayah di Pura Ulun Danu Batur, dan tidak ada niat untuk mencuri. "Yang bersangkutan ngayah, dari awal tidak ada niat mencuri," imbuhnya. *esa

Komentar