nusabali

Larassati dan Eka Saskara, Jegeg Bagus Buleleng 2019

  • www.nusabali.com-larassati-dan-eka-saskara-jegeg-bagus-buleleng-2019

Ajang bergengsi pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2019 kembali digelar. Sebanyak 10 pasang finalis beradu di malam grand final yang berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik, Buleleng, Jumat (29/3) malam.

SINGARAJA, NusaBali
Ni Putu Dita Larassati dan Putu Eka Saskara Adi Kusuma, akhirnya dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Buleleng tahun 2019, setelah berhasil meraih nilai tertinggi dari dewan juri.

Dita Larasati dan Eka Saskara yang merupakan siswa SMAN 1 Singaraja, pada babak grand final berhasil mengungguli sembilan pasang finalis lainnya. Sedangkan di posisi Runner Up I, direbut pasangan Komang Embun Dini Hari dan I Ketut Argya Reswara dan sebagai Runner Up II diraih oleh pasangan Ni Kadek Sri Intan Putri Ariawan dan Putu Hadi Suryanatha.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Ir I Nyoman Sutrisna MM menjelaskan, seluruh tahapan pemilihan sudah dimulai sejak bulan Desember 2018 lalu, diawali pada tahap pendaftaran. Tercatat, sebanyak 65 orang mendaftar pada tahap awal tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya hanya menyisakan 10 pasang peserta (20 orang) pada babak grand final. Selain diuji kecerdasan dan wawasannya, mereka juga sudah dibekali berbagai materi terkait dengan tugas dan fungsi mereka ke depannya sebagai generasi muda yang aktif mempromosikan pariwisata Buleleng.

“Tujuan pemilihan Jegeg Bagus Buleleng ini adalah memberikan pengetahuan serta wawasan mengenai pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng dan setelah terpilih nanti mereka juga akan kami libatkan dalam promosi kepariwisataan Buleleng,” ujar Sutrisna.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana seusai acara menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Nantinya, Jegeg Bagus Buleleng yang sudah terpilih diharapkan dapat membantu Pemkab Buleleng dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng. “Pemilihan Jegeg Bagus ini bukan hanya menilai kecerdasan saja, namun lebih dari itu dia harus punya attitude dan tahu budaya,” ucap Bupati Agus Suradnyana. *k23

Komentar