nusabali

LaLiga Gelar Derby Catalan

  • www.nusabali.com-laliga-gelar-derby-catalan

Liga Spanyol akhir pekan ini akan menghadirkan derby Catalan antara Barcelona dan Espanyol.

MADRID, Nusa Bali
Sedangkan Real Madrid berpeluang melanjutkan tren positifnya. Barcelona menjamu Espanyol pada pertandingan pekan ke-29 LaLiga, Sabtu (30/3) malam WITA. Laga ini jadi pemanasan untuk Barcelona sebelum memasuki April yang krusial.

Usai menghadapi Espanyol, Blaugrana ditunggu delapan laga di sepanjang April 2019. Dua di antaranya laga perempatfinal Liga Champions melawan Manchester United (MU).

Pertandingan melawan Espanyol juga krusial dalam upaya Barcelona mendekatkan diri dengan gelar juara LaLiga. Saat ini, tim arahan Ernesto Valverde itu nyaman di puncak klasemen dengan 66 poin dari 28 laga, unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Jelang lawan Espanyol, Lionel Messi sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada Rabu (27/3) waktu setempat usai menarik diri dari timnas Argentina. Ia sempat mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Sementara itu, Luis Suarez belum fit sepenuhnya setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki di laga melawan Real Betis sebelum jeda internasoinal. Kondisinya akan terus dipantau sebelum diputuskan akan main atau tidak di derby Catalan.

Dari pertandingan lainnya, Madrid akan menjamu Huesca di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/) dini hari WITA. Ini akan jadi laga kedua Madrid bersama Zinedine Zidane setelah pria Prancis itu kembali melatih.

Di atas kertas, Madrid seharusnya tak kesulitan meraih poin penuh. Huesca terbenam di dasar klasemen dengan 22 poin dari 28 pertandingan. Meski peluang juara LaLiga tipis, tiga poin bakal penting bagi Madrid.  

Madrid saat ini ada di peringkat ketiga dengan 54 poin. Mereka cuma berjarak dua angka dari Atletico setelah tim arahan Diego Simeone itu kalah dari Athletic Bilbao di laga terakhir.

Sedangkan Atletico akan menghadapi laga tricky di markas Deportivo Alaves, yang kini peringkat kelima klasemen dengan 44 poin. Mereka punya kans menembus empat besar karena cuma selisih dua angka dari Getafe.*

Komentar