nusabali

BNNK Pertegas Perarem Anti Narkoba

  • www.nusabali.com-bnnk-pertegas-perarem-anti-narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung serius menginginkan agar pemberantasan narkoba di Klungkung dipertajam melalui perarem (penjelas awig-awig) di setiap desa pakraman.

SEMARAPURA, NusaBali
Penagasan dilakukan melalui rapat dengan materi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Rapat digelar di Kantor BNNK di Desa Tojan, Klungkung, Selasa (19/3), dipimpin Ketua BNNK Klungkung AKPB Dewa Made Alit Artha, dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan pihak terkait lainnya. Ketua BNNK Klungkung Dewa Made Alit Artha mengatakan, Ketua BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko merencanakan penetapan P4GN ke dalam perarem lepas pada Mei 2019. Ia pun minta saran kepada Wabup Klungkung I Made Kasta dalam menyosialisasikan agar desa pakraman bersedia membuat perarem lepas tentang P4GN.

Wabup I Made Kasta mengaku, sosialisasi mengenai bahaya penggunaan narkoba sudah sering dilakukan. Sosialisasi dengan cara memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba melalui kegiatan pasraman kilat, kerjasama BNKK Klungkung dengan Majelis Madya Desa Pekraman Klungkung. “Saat ini yang perlu dilakukan adalah mengevaluasi apakah informasi dan penerapannya sudah sampai di desa-desa,” ujarnya.

Ia menyarankan agar BNKK Klungkung mengadakan pertemuan dengan bendesa se-Kabupaten Klungkung, untuk mempertegas kembali desa-desa pakraman yang belum menerapkan P4GN dalam peraremnya. ‘’Kerjasama bidang P4GN dengan MMDP,  BNNK, dan Pemkab Klungkung perlu dipertegas lagi,’’ tegasnya. *wan

loading...

Komentar