nusabali

Keseruan Narasi Road Show ‘CreARTor Festival’ di ISI Denpasar

  • www.nusabali.com-keseruan-narasi-road-show-creartor-festival-di-isi-denpasar

Libatkan berbagai pembicara dan suguhkan aktivitas kreatif.

DENPASAR, NusaBali.com
Usung tema #SuaraPenentu, Narasi.tv menggelar Narasi Road Show bertajuk ‘CreARTor Festival’ di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Gelaran yang telah menginjak kota kesembilan itu berlangsung selama 2 hari, sejak Selasa (19/3) hingga Rabu (20/3). Sejumlah content creator dan musisi kenamaan pun diundang untuk mengisi berbagai sesi yang lebih banyak menyasar generasi muda ini.

Dahlia Citra, selaku Direktur Kreatif Narasi.tv, memaparkan bahwa Narasi Road Show telah ada sejak pertama kali Narasi.tv berdiri. Ada pun Bali merupakan kota kesembilan yang dikunjungi setelah Universitas Negeri Padang. “Narasi Road Show ini program event off air rutin di Narasi sejak kita berdiri satu setengah tahun lalu sampai sekarang kita sudah hadir dari Papua sampai ke Sumatera, beberapa kota di Jawa juga, dan Bali menjadi kota kesembilan untuk rangkaian Narasi Road Show,” papar Citra saat ditemui di lokasi oleh NusaBali.com.

Sementara itu, tujuan dari road show dengan benang merah #SuaraPenentu ini ingin meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya kekuatan setiap suara yang disampaikan dalam bentuk aspirasi maupun pendapat. Tema ini juga dikaitkan dengan gegap gempitanya bulan-bulan politik yang makin memanas, agar generasi muda menggunakan suaranya dalam bentuk hak pilih dan menjadi suara penentu untuk 5 tahun mendatang. Namun, tidak hanya dalam hal politik, di dalam lingkup sekolah dan kampus pun anak muda diimbau untuk lebih partisipatif melalui suaranya.

Road Show yang mengusung 3 elemen seperti, seni, musik, dan budaya itu juga mengadakan sejumlah aktivitas offline, berupa stan-stan brand kreatif, eksibisi kampus, bercakap dengan local heroes dalam creatalks, berdiskusi kreatif seputas musik dan film, pemutaran film, dan pertunjukan musik. Sementara itu, pihak Narasi juga membawa beberapa content creator yang akan berbagi ide kreatif pada pengunjung, di antaranya,  Duo Budjang, Teppy, Tompi, dan Glenn Fredly. Selain para content creator tersebut, pihak Narasi juga menggandeng beberapa band dan publik figur kenamaan, seperti, Navicula, Nosstress, dan Ayu Laksmi.

Perihal pemilihan lokasi, pihak Narasi yang diwakili oleh Citra mengaku bahwa ISI Denpasar sangat mewakili tema road show yang diangkat, yakini ‘CreARTor Festival,’ yang mana unsur kreatif sangat ditonjolkan, baik dari segi topik diskusi, aktivitas, maupun instalasi yang seluruhnya dikerjakan oleh mahasiswa ISI Denpasar. “Kami cenderung bekerja sama dengan pihak kampus yang memiliki visi yang sama dengan kami dan ISI Denpasar mewakilinya,” pungkas Citra. *cr41

Komentar