nusabali

Trisna 'STE' Rilis NATO

  • www.nusabali.com-trisna-ste-rilis-nato

Single NATO ini tetap berpijak pada karakter Trisna yang sebenarnya, yakni pop rock.

Ajak Masyarakat Introspeksi


DENPASAR, NusaBali
Lama tak berkabar, lady rocker Bali Trisna ‘STE’ (Sing Taen Enduk) muncul dengan single terbarunya yang bertajuk NATO (No Action Talks Only). Single yang diproduseri oleh Jayagiri Production tersebut diluncurkan pada Senin (11/3) malam di Atrium Plaza Renon, Denpasar. Peluncuran single ini bertepatan dengan pertambahan usia sang penyanyi yang ke- 48.

Sesuai judulnya, lagu yang diciptakan musisi senior Mang Gita dan diaransemen oleh Sila ini berkisah tentang fenomena sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya tentang sebuah wacana yang terkadang tidak terealisasikan. “Ceritanya kisah kita sehari-hari aja. Jadi, biar kita introspeksi diri, biar kita lakukan apa yang kita bicarakan atau direalisasikan. Istilahnya, sing dadi liunan munyi kale sing ade bukti (tidak boleh banyak omong tapi tidak ada bukti, red),” kata Trisna di hadapan awak media.
 
Yang spesial, peluncuran single NATO ini selain dihadiri para penggemar, juga tampak Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra yang mendukung sekaligus memberi ucapan selamat atas peluncuran single perempuan bernama lengkap Ni Putu Sutrisnawati tersebut. “Harapan saya, lagu ini mendulang sukses, semakin dikenal dan booming bukan hanya di Bali tetapi juga di internasional,” ucap istri Walikota Denpasar ini. Selain Selly Mantra, hadir pula anak-anak Yayasan Dria Raba dan Angle Hearts yang digandeng untuk menyumbangkan suara emas mereka dalam perhelatan yang dibalut suasana hangat nan sederhana itu.

Manager sekaligus pengarah videoklip Trisna, yakni Dodo mengungkapkan bahwa single ini tetap berpijak pada karakter Trisna yang sebenarnya, yakni pop rock. Mengenai pemasaran, Dodo tidak ingin menutup diri dari kecanggihan teknologi, yaitu akan memasarkan di kanal YouTube ‘Trisna STE.’ “Bentuk fisik sudah tidak memungkinkan lagi karena sekarang sudah dunia digital, jadi kita mencoba jualan di digital,” kata Dodo.

Terhitung sejak kemunculannya di blantika musik pop Bali pada tahun 2004, Trisna telah melahirkan 4 album yang masing-masing bertajuk, Gumine (2004), Sing Taen Enduk (2007), Si Sexy (2013), dan Sahabat Sujati (2015). Dari keempat album tersebut, ternyata ia lebih populer dengan lagu bergenre rock-nya yang berjudul ‘Sing Taen Enduk,’ terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Favorit dan Lagu Terfavorit di ajang Gita Denpost Award di tahun 2007. Sebelumnya, di tahun 2002 rupanya Trisna juga telah orbit ketika bermain sinetron serial Memedi.

Mengenai single yang terbilang butuh waktu singkat untuk merampungkan videoklipnya ini, Trisna mengaku optimis bahwa lagunya akan mampu menembus pasar dan mencapai target yang diinginkan. “Saya sangat percaya diri, tentunya dengan karya kita sendiri ya. Apa pun karya yang kita buat, kita harus percaya dengan diri kita sendiri. Jadi, sebelum kita menilai orang lain kita nilai diri sendiri,” tutup penyanyi asal Singaraja ini, mantap. *cr41

loading...

Komentar