nusabali

Dokter Internship Disangka Tenaga Kontrak Baru

  • www.nusabali.com-dokter-internship-disangka-tenaga-kontrak-baru

Menyeruak isu perekrutan tenaga kontrak di RSU Bangli. Rekrutmen tenaga kontrak ini untuk mengisi kekurangan tenaga medis di RSU Bangli.

BANGLI, NusaBali

Ada 6 tenaga kontrak yang baru direkrut. Direktur RSU Bangli, I Wayan Sudiana, membantah isu itu dan menegaskan tidak menerima tenaga pengabdi. Adanya wajah baru di RSU Bangli adalah dokter internship dari Fakultas Kedokteran Unizar Mataram.

Sudiana menjelaskan, RSU Bangli merupakan rumah sakit pendidikan. “Dokter internship langsung diperbantukan di sini. Ada 8 orang yang diberdayakan tenaganya, mereka ini mobile,” jelas Sudiana, Senin (11/3). Misal tenaga dokter internship dibutuhkan di IGD mereka diarahkan ke sana. Begitu juga ketika kekurangan tenaga di ruang perawatan mereka diperbantukan di ruang perawatan. Honor untuk 8 dokter internship sepenuhnya  ditanggung Unizar Mataram. “Honor disesuaikan UMR Bangli,” sebutnya.

Ditambahkan, beberapa tenaga RSU Bangli yang lulus CPNS dan ada yang melanjutkan pendidikan. “Sebelum mereka keluar kami sudah kekurangan tenaga dan yang kemarin lulus CPNS ada 4 orang. Ada juga yang resign. Kemungkinan mereka sudah mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus,” imbuhnya. Dijelaskan, RSU Bangli masih membutuhkan 12 dokter spesialis, 14 dokter umum, 31 perawat ahli, 20 perawat terampil, 9 bidan terampil, 2 fisioterapis terampil, 5 analis kesehatan, dan 6 nutrisionis.

RSU Bangli juga masih membutuhkan 5 apoteker, 2 farmasi klinis, 11 teknis kefarmasian, 1 phyckolog klinis, 3 rekam medic, 2 tenaga PKRMS, 1 ATEM, 4 radiographe, 5 pranata komputer, dan 5 adimistarsi keuangan. “Dokter spesialis meliputi jantung, urologi, paru, mata, bedah mulut, bedah digestif, bedah tumor, anastesi, radiologi, forensic, rehabilitasi medic, dan mikorobiologi,” tukasnya. *es

loading...

Komentar