nusabali

Zona Integritas, PN Bangli Miliki Sejumlah Terobosan

  • www.nusabali.com-zona-integritas-pn-bangli-miliki-sejumlah-terobosan

Pengadilan Negeri (PN) Bangli memiliki sejumlah terobosan sebagai bentuk komitmen pembanguan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

BANGLI, NusaBali

Sebagai sebuah institusi peradilan, PN Bangli sejatinya sejak tahun 2016 telah mencanangkan pembanguan zona integritas WBK dan WBBM.

Ketua PN Bangli, I Gede Putu Saptawan SH MHum didampingi Wakil Ketua, Redite Ika Septina SH dan jajaran, mengungkapkan deklarasi pencanagan zona integritas merupakan pesan kepada masyarakat bahwa pimpinan dan jajaran pegawai di PN Bangli berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pihaknya menyampaikan sebagai sebuah terobosan PN Bangli menerapakan pola Peningkatan Pelayanan Terpadu Melalui Satu Pintu (PTSP), e-Court, Sistem Penelusuran Perkara secara Elektronik (SIPP) Siwas, Survei terbuka dan Survei Elektronik untuk mengukur indeks prestasi yang akan dijadikan tolak ukur untuk menuju perubahan.

“Kami juga memasang spanduk dan banner, pembagian stiker dan publikasi lewat website untuk memberikan informasi mengenai zona integritas menuju WBK dan WBBM kepada masyarakat umum,” ungkap Saptawan, Senin (4/3).

Humas PN Bangli, Anak Agung Putra Wiratjaya SH menambahkan pencanangan  pembanguan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani sudah dicanangkan sejak tahun 2016. “Pasca PN Bangli dijadikan pilot project akreditasi penjamin mutu oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, PN Bangli telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” jelasnya seraya mengatakan deklarasi kali ini untuk mengingatkan kembali pencanangan sebelumnya.

Sementara itu, untuk pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM telah dilaksanakan pada masa PN Bangli diketuai oleh I Dewa Budi Watsara SH tepatnya tanggal 21 Juni 2016 lalu. Pencanangan  tersebut ditandai dengan penadatanganan piagam oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangli  yang disaksikan oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar, Kejari Bangli, IAK Retnasari K Dewi dan Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Bangli. “Dengan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM PN Bangli tetap gencar dan pelaksanaannya hingga sampai saat ini,” imbuh Saptawan. *es

Komentar