nusabali

Lomba Yel-yel dan Tata Rias Meriahkan Jambore PKK

  • www.nusabali.com-lomba-yel-yel-dan-tata-rias-meriahkan-jambore-pkk

Jambore PKK serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dimeriahkan dengan lomba yel-yel 10 program pokok PKK dan lomba tata rias, Selasa (26/2) yang dipusatkan di Balai Budaya Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, lomba yel-yel merupakan penjabaran dari 10 program pokok PKK, yang tidak hanya berupa program namun langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu pula halnya dalam lomba busana pura berpasangan bagi anak-anak TK dan  lomba tata rias wajah dan rambut bagi TP PKK desa/kelurahan, bertujuan untuk menanamkan sikap cinta akan budaya, khususnya busana adat Bali. Terlebih sebagai implementasi Pergub Bali Nomor 79 tahun 2018 tentang hari penggunaan busana adat di Bali.

Begitu pula halnya dengan lomba tata rias wajah dan rambut, tujuannya adalah agar masyarakat terutama ibu- ibu terbiasa berdandan sendiri. Terutama terkait dengan banyak kegiatan adat yang mewajibkan memakai busana adat. “Jika sudah bisa berdandan sendiri tentu akan mengurangi biaya ke salon,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar, AA Mayun seusai membuka secara resmi kegiatan Jambore PKK mengatakan, agar para peserta jambore dapat menjadikan kegiatan ini sebagai media untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK. *nvi

Komentar