nusabali

Sepakbola SD Berbusana Adat

  • www.nusabali.com-sepakbola-sd-berbusana-adat

Siswa-siswa SD di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar, mengikuti pertandingan sepakbola yang pemainnya berbusana adat. Kegiatan ini berlasung 14 - 15 Mei di Lapangan SD 3 Kerta. Kegiatan ini serangkaian TMMD ke-96 Kodim 1616/Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto S Capah menjelaskan, pertandingan ini disamping untuk memeriahkan TMMD, juga sebagai pembibitan atlet. "Sepakbola berpakaian adat sangat unik dan belum pernah ada, jadi kami menggagasnya untuk memeriahkan kegiatan TMMD ke-96 di desa Kerta ini" jelasnya.

Guru SD 3 Kerta Ni Wayan Wikantari menyambut baik kegiatan olahraga yang diselenggarakan TNI melalui program TMMD. Karena kegiatan ini sebagai wahana membina anak-anak agar lebih disiplin dan bersemangat berolahraga. "Sepakbola berbusana adat madya baru pertama kalinya ada disini, walaupun dalam persiapan UST tapi anak-anak sangat semangat mengikutinya," ungkap guru olahraga ini. Juara I diraih oleh SDN 2 Kerta dengan menerima dana sebesar Rp 300.000 ditambah buku dan alat tulis yang diserahkan oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah.

Kegiatan TMMD ke-96 di Desa Kerta, Payangan, Gianyar berupa pembuatan jalan dan jembatan penghubung Banjar Penyabangan - Banjar Pilan, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibnas dan pembinaan di bidang olahraga. Minggu (15/6), diadakan kegiatan pap smears di Puskesmas pembantu Desa Kerta. 7 cr62

Komentar