nusabali

Jaga Kamtibmas Melalui 'Suling'

  • www.nusabali.com-jaga-kamtibmas-melalui-suling

Beberapa program baru untuk menjaga kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 digagas Kapolresta Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan.

DENPASAR, NusaBali
Kali ini program Suling (Subuh Keliling) yang rencananya digelar Kapolresta, Kombes Ruddi di seluruh masjid di Denpasar dimulai di Masjid Baitul Rahman, Kampung Jawa, Denpasar Barat, Minggu (24/2).

Kedatangan Kombes Ruddi ini disambut Ketua Yayasan Baitul Rahmah, Kampung Jawa, Ustadz Junaedi dan sekitr 500 jamaah masjid. Kegiatan ini sendiri diisi dengan giat kuliah subuh dan silaturahmi. “Kami ingin silaturahmi agar menambah teman dan umur kita menjadi panjang dan rejeki agar melimpah,” ujar Kombes Ruddi di hadapan jamaan masjid.

Dijelaskannya, jelang Pileg dan Pilpres yang digelar 17 April mendatang, Polresta Denpasar meminta dukungan seluruh pihak salah satunya masyarakat di Kampung Jawa untuk sama-sama menjaga wilayahnya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta yang baru tiga bulan menjabat ini juga mengingatkan terkait penggunaan media sosial (medsos).  “Kami menghimbau agar dalam menggunakan media sosial agar dalam share jangan sampai berita hoax yang kita kirim. Agar tidak menimbulkan kegaduhan. Gunakan Medsos untuk hal-hal yang positif,” tegas mantan Kapores Badung ini.

Kepada ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat diminta menjaga keharmonisan dan menjaga ukuwah islamiah agar Pileg dan Pilpres mendatang berjalan dengan aman dan damai. Diakhir kegiatan, Kombes Ruddi juga menyerahkan bantuan kain sarung dan mukenah untuk Masjid Baitul Rahman. *rez

Komentar