nusabali

14 Kasek Lowong Diisi Plt

  • www.nusabali.com-14-kasek-lowong-diisi-plt

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), sebanyak 14 jabatan kepala sekolah di Karangasem lowong.

AMLAPURA, NusaBali
Rinciannya 13 kasek SD dan 1 kasek SMP. Saat ini 14 jabatan kasek kosong diisi pejabat pelaksana tugas (Plt). Jabatan Plt dirangkap kasek sekolah terdekat.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Karangasem, I Made Rangkep, mengungkapkan dari 13 SD, hanya 12 SD telah diisi Plt. Sedangkan satu SD yakni SD Negeri 4 Ababi, Kecamatan Abang pengisian Plt masih dalam proses. Kasek SDN 7 Ababi, I Nyoman Oka Ardana, diusulkan jadi Plt Kasek SDN 4 Ababi. “Banyaknya jabatan Kasek SD yang lowong karena sebagian besar pejabatnya telah memasuki masa pensiun, ada juga karena meninggal,” kata Made Rangkep, Jumat (22/2).

Made Rangkep mengaku telah mengupayakan agar sebelum kenaikan kelas ada kasek definitif untuk menandatangani ijazah. Terpisah, Kabid Pembinaan SMP Disdikpora, I Wayan Sarya, mengatakan di jenjang SMP ada satu jabatan kasek yang lowong yakni di SMPN 4 Bebandem di Desa Bungaya. “Jabatan Plt Kasek diisi I Wayan Darpi yang merangkap Kasek SMPN 1 Bebandem,” terang Wayan Sarya. Dijelaskan, mencari pejabat yang terdekat dengan sekolah bertujuan memudahkan koordinasi dan pemantauan. *k16

Komentar