nusabali

Hanura Siap All Out buat PAS-Sutji

  • www.nusabali.com-hanura-siap-all-out-buat-pas-sutji

Jajaran pengurus DPD Hanura Bali kembali bertemu pasangan incumbent dari PDIP, Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (Paket PAS-Sutji), Jumat (13/5) sore, terkait Pilkada Buleleng 2017.

SINGARAJA, NusaBali
Kali ini, jajaran DPD Hanura Bali bersama DPC Hanura Buleleng konkretkan dukungan dan berikrar siap all out menangkan PAS-Sutji dalam Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang.

Pertemuan kedua antara jajaran DPD Hanura Bali dan PAS-Sutji (pasangan incumbent yang masih menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Buleleng 2012-2017), Jumat sore, digelar RM Rangon Sunset, Pantai Penimbangan Singaraja. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD Hanura Bali Made Sudarta berserta jajarannya didampingi Ketua DPC Hanura Buleleng, Ketut Wirsana. Seluruh anggota Fraksi Hanura DPRD Buleleng juga hadir. Sedangkan Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra hadir bersama Sekretaris DPC PDIP Buleleng, Gede Supriatna.

Dalam pertemuan sore itu, kubu Hanura tegaskan dukunga penuh terhadap Paket PAS-Sutji di Pilkada Buleleng 2017. Hal ini dipertegas dengan dilibatkannya seluruh kader struktural semua level dan anggota Fraksi Hanura. DPD Hanura Bali meminta seluruh kadernya all out menangkan PAS-Sutji. Bagi kader yang tidak mendukung keputusan partai, sudah ada sanksi sesuai AD/ART.

“Dukungan kami (ke PAS-Sutji) pasti all out. Kalau kepalanya sudah bilang A, semuanya harus A. Sayap maupun ekornya tidak boleh main-main lagi. Kalau ada yang main-main, ada sanksi sesuai AD/ART,” tegas Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta, dalam keteran persnya seusai pertemuan.

Menurut Sudarta, kepastian rekomendasi dukungan dari DPP Hanura terhadap PAS-Sutji akan disampaikan setelah pelantikan pengurus DPC Hanura Buleleng, Juni 2016 depan. Saat ini, jajaran pengurus Hanura hanya meningkatkan jalinan komunikasi yang telah terbangun sebelumnya dengan PAS-Sutji. “Dukungan kami sudah pasti kepada calon yang terbaik. Kkami hanya meningkatkan komunikasi, tidak ada deal politik, hanya ada deal nurani,” tandas anggota DPRD Badung ini.

Sementara itu, Agus Suradnyana yang dikonfirmasi kemarin sore, hanya menyampaikan terimakasi atas dukungan yang kubu Hanura. PAS-Sutji menilai dukungan Hanura itu sangat tepat, karena PASS di Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Keinginan saya, tidak hanya Hanura dan NasDem yang bergabung. Kalau bisa, semua partai bergabung. Buleleng ini perlu kekuatan penuh untuk mewujudkan impian masyarakat, bagaimana Buleleng berkembang dan maju dalam pembangunan,” tandas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng ini.

Bukan hanya Hanura yang telah pastikan gabung PDIP usung PAS-Sutji ke Pilkada Buleleng 2017. Sebelumnya, NasDem juga telah lebih dulu merapat ke PAS-Sutji. PDIP-Hanura-NasDem akan maju usung Paket PAS-Sutji dengan modal awal kekuatan 25 kursi DPRD Buleleng hasil Pileg 2014 (dominasi 55,55 persen suara parlemen). Rinciannya, 15 kursi DPRD Buleleng (33,33 persen suara parlemen) milik PDIP, 6 kursi DPRD Buleleng (13,33 persen suara parlemen) milik Hanura, dan 4 kursi DPRD Buleleng (8,89 persen suara parlemen) milik NasDem.

Sedangkan empat parpol parlemen lainnya mengarah ke koalisi untuk usung paket calon berbeda, yakni Golkar-Demokrat-Gerindra-PPP. Golkar punya 7 kursi DPRD Buleleng (15,57 persen suara parlemen), Demokrat punya 6 kursi DPRD Buleleng (13,33 persen suara parlemen), Gerindra punya 6 kursi DPRD Buleleng (13,33 persen suara parlemen), dan PPP miliki 1 kursi DPRD Buleleng (2,22 persen suara parlemen). 7 k19

Komentar