nusabali

BNNP Bali-PPI Bali Kerjasama Sosialisasi P4GN

  • www.nusabali.com-bnnp-bali-ppi-bali-kerjasama-sosialisasi-p4gn

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bekerjasama dengan Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bali mengadakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Hotel Grand Mirah, Kaliasem, Denpasar, Rabu (13/2).

DENPASAR, NusaBali
Tampil sebagai narasumber Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa dan dihadiri 50 orang audiens yang merupakan anggota PPI Bali.  

Sebelumnya, langkah konkrit kerjasama BNN RI dan PPI ini tertuang dalam nota kerjasama (MoU) yang ditandatangani oleh perwakilan PPI Pusat dan BNN di Wisma Soegondo, Komplek PP-PON Cibubur, Jakarta, pada 24 Agustus 2016 lalu.

Kepala BNNP Bali Brigjen Suastawa mengatakan bahwa Purna Paskibraka Bali adalah generasi muda milenial yang merupakan generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin di masa depan. "10 persen individu yang telah menggunakan narkotika akan mengalami gangguan penggunaan zat dan perubahan perilaku,"  ungkapnya.

Dikatakan, PPI haruslah menjadi garda terdepan dalam membantu bangsa untuk memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat khususnya kalangan muda di lingkungan sekitarnya. “Purna Paskibraka adalah individu-individu terpilih sebagai petugas pengibar bendera pada saat upacara di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, menjadi paskibraka adalah sebuah proses yang tidak mudah. Ada proses seleksi yang panjang dari sisi mental, spiritual, keterampilan dan pengetahuan. Tentunya Purna Paskibraka memiliki mental yang lebih bersaing daripada yang lainnya.

"Lima tantangan generasi milenial yaitu dimana lapangan kerja semakin sempit, kebutuhan hidup yang semakin tinggi, kesenjangan kepercayaan diri, sikap yang semakin individualistis, serta terakhir lingkungan alam yang semakin rusak. Dimana kita harus bisa mengolah tantangan ini, termasuk mengatakan tidak pada narkoba," tegas Brigjen Suastawa. *

Komentar