nusabali

Aktif Fasilitasi P4GN, Pemkot Terima Penghargaan dari BNN

  • www.nusabali.com-aktif-fasilitasi-p4gn-pemkot-terima-penghargaan-dari-bnn

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar serius menggalakkan upaya pencegahan dan peredaran narkotika, serta memfasilitasi dan mengimplementasikan pemberantasan narkotika hingga ke jenjang kecamatan. Kegiatan itu dilakukan untuk mewujudkan Kota Denpasar Bersih Narkoba (Bersinar).

Hal ini disampaikan Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima piagam penghargaan atas peran aktif fasilitasi dan implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika (P4GN), dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar, di kantor walikota, Senin (15/1).

Selain Walikota Denpasar, penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BNN Kota Denpasar Kombes Pol I Ketut Adnyana Putra ini juga diterima 4 kecamatan se–Kota Denpasar.

Pada kesempatan itu Walikota Jaya Negara menyatakan kesiapan Pemkot Denpasar memerangi narkotika dan obat terlarang (narkoba). Dia juga  mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pemberantasan narkoba, sehingga penyebarannya terutama di kalangan  generasi muda dapat dicegah.

“Kita harus terus waspada karena peredaran narkoba masih menjadi ancaman serius. Saya mengajak semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali generasi muda untuk bersama memerangi narkoba. Karena seperti kita tahu, sekarang banyak cara yang dilakukan oknum untuk penyebaran narkoba, dan kewaspadaan kita tetap harus dijaga karenanya,” kata Walikota Jaya Negara.

Kombes Adnyana menyatakan terima kasih dan mengapresiasi peran serta dan keaktifan Pemkot Denpasar, serta berbagai unsur masyarakat dalam pencegahan P4GN.

“Partisipasi dari jenjang kecamatan, hingga desa/kelurahan dengan mengikutsertakan warga dalam kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kota Denpasar, sangat efektif dalam mendukung pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Dijelaskannya, BNN Kota Denpasar terus berkomitmen untuk pemberantasan narkoba. Beragam langkah terus dioptimalkan, salah satunya dengan melahirkan Desa Bersinar. Sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung pemberantasan peredaran narkoba.

“Kita upayakan merangkul semua elemen masyarakat dalam berbagai kegiatan. Seperti dialog remaja di jenjang SMA/SMK yang berada di wilayah Desa Bersinar dan kegiatan ketahanan keluarga oleh kader PKK di Desa Bersinar,” kata Kombes Adnyana. @ mis

Komentar