nusabali

Perkuat Silaturahmi dan Menyama Braya Walikota Halal Bihalal Bersama DMI

  • www.nusabali.com-perkuat-silaturahmi-dan-menyama-braya-walikota-halal-bihalal-bersama-dmi

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri halal bihalal bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar, yang berlangsung di Masjid Al Ihsan, Sanur, Denpasar, Minggu (28/4).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara menyampaikan, halal bihalal yang dilaksanakan DMI ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat jalinan silaturahmi, serta menjaga kerukunan antarumat beragama. 

“Guna mewujudkan rasa toleransi dalam perbedaan, Pemkot Denpasar telah memberikan insentif dan melindungi para pemuka agama dengan program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Baik kepada pemuka agama dari agama Hindu, Budha, Islam, hingga Konghucu agar dapat aman dan nyaman dalam mengayomi umat,” ujar Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, sesuai dengan spirit vasudhaiva kutumbakam yakni manyama braya, kita semua bersaudara, silaturahmi yang baik ini semoga dapat terus terjalin dan terjaga. 

Ketua Umum DMI Kota Denpasar H Mardi Soemitro dalam sambutannya mengatakan, DMI Kota Denpasar memfasilitasi halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh jalinan silaturahmi. 

“Penting sinergi kolaborasi dan menyama braya bahwa Islam rahmatan lil 'alamin, kasih sayang, dan kedamaian seisi alam utama umat manusia tanpa membedakan ras, suku, dan agama, kecuali dua hal konsep ketuhanan dan ibadah sesuai agama masing-masing,” kata Mardi Soemitro.

Menurutnya, fungsi masjid lebih terbuka, tidak eksklusif dengan tujuan agar lebih bermanfaat luas untuk umat dan lingkungan sekitar, termasuk saudara non muslim, dan membantu program pemerintah. 

“Mindset pengurus masjid harus berubah dan think out dengan konsep masjid era 4.0 dengan empat pilar masjid sebagai Baitullah, Baitul Maal, Baitul Tarbiyah, dan Baitul Muamalah,” tegas Mardi Soemitro. @ mis

Komentar