nusabali

Walikota Percepat Revitalisasi SPAM Melalui Kerja Sama KPBU

Program Prioritas Peningkatan Pelayanan PDAM

  • www.nusabali.com-walikota-percepat-revitalisasi-spam-melalui-kerja-sama-kpbu

DENPASAR, NusaBali - Peningkatan pelayanan Perusahaan Daerah Tirta Sewakadarma  (PDAM) menjadi prioritas Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara untuk memastikan penyediaan layanan air bersih yang handal bagi masyarakat.

Komitmen tersebut disampaikan Walikota Jaya Negara pada kick-off meeting program kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) sistem penyediaan air minum (SPAM) bersama Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembinaan Infrastruktur Kementerian Keuangan Brahmanto Isdijoso, dan Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Wahid Sutopo, di kantor Walikota Denpasar, Selasa (7/5). 

Hadir pada pertemuan tersebut, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, pimpinan OPD terkait, para Direksi Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, dan para tim KPBU penyediaan infrastruktur air minum Kota Denpasar. 

“Kami melaksanakan program KPBU guna mempercepat revitalisasi SPAM sebagai komitmen dalam peningkatan pelayanan di PDAM Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Disampaikan revitalisasi SPAM melalui KPBU ini akan membantu memperbaiki infrastruktur air secara cepat dan efisien, serta memastikan penyediaan air minum yang lebih baik bagi masyarakat. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta, program revitalisasi SPAM melalui KPBU memiliki potensi untuk memberikan manfaat jangka panjang yang signifikan.

Walikota Jaya Negara berharap, pelaksanaan program KPBU SPAM dapat berjalan lancar, efisien, dan tepat waktu. Selain itu, program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan air bersih bagi masyarakat, mengurangi kebocoran air, dan meningkatkan aksesibilitas air bersih bagi semua lapisan masyarakat. 

“Kami berharap program revitalisasi SPAM melalui KPBU ini dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan kota secara keseluruhan, baik dari segi ekonomi, maupun kesejahteraan masyarakat,” ucap Walikota Jaya Negara.

Brahmanto Isdijoso menyampaikan, kick-off meeting program revitalisasi KPBU SPAM di Kota Denpasar merupakan langkah awal menyatukan visi dan rencana antara pihak-pihak yang terlibat. 

“Pertemuan ini membahas rincian program, tugas, dan tanggung jawab masing-masing pihak, serta jadwal pelaksanaan. Hal ini penting untuk memastikan keselarasan dan kesepahaman sebelum memulai tahap pelaksanaan,” ujarnya.

“Dengan memanfaatkan kerja sama dengan sektor swasta, walikota bisa mempercepat pembangunan infrastruktur air yang handal dan efisien, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat dengan lebih baik. Ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya akses air bersih sebagai bagian integral dari pembangunan kota yang berkelanjutan,” kata Brahmanto Isdijoso. @ mis

Komentar