nusabali

Audisi Vaspa Mencari Bintang Masuk Tahap 10 Besar

  • www.nusabali.com-audisi-vaspa-mencari-bintang-masuk-tahap-10-besar

Musisi Bali D’Go Vaspa menggaet talenta-talenta muda lewat ajang kompetisi yang dibuatnya bertajuk ‘Vaspa Mencari Bintang’

MANGUPURA, NusaBali
Audisi Vaspa Mencari Bintang kini sudah memasuki tahap 10 besar, yang selanjutnya akan disaring menjadi 6 besar. D’Go menjelaskan, pemenang kompetisi ini nantinya akan berhak atas kontrak satu tahun di bawah management Vaspa. Adapun 10 peserta yang lolos datang dari berbagai kategori, seperti solo, group band, dan dangdut. Dari 10 besar ini akan dipilih lagi untuk masuk ke tahap 6 besar. Sistem pemilihannya nanti yakni, lima besar dipilih berdasarkan penjurian, dan 1 orang berdasarkan jumlah viewer di YouTube.

“Dari 6 besar akan dipilih lagi menjadi 3 besar untuk menentukan pemenang. Finalnya tanggal 3 Maret. Para peserta akan membawakan dua lagu yakni lagu wajib dan pilihan,” ungkapnya saat jumpa pers di Kuta, Senin (11/2).

Ada tiga kategori dalam kompetisi ini yakni akustik (band), solo, dan dangdut. D’Go mengungkapkan, meski memiliki banyak followers dan sudah menjadi artis sekalipun, namun di ajang ini belum tentu lolos. Karena karakter suara dinilai penting. Selain itu, di sisi penjurian grup band memang membutuhkan penilaian secara utuh, tidak bisa hanya lihat vokal atau gitaris saja.

D’Go pun berharap, melalui kompetisi ini lahir penyanyi yang memang memiliki kualitas suara bagus. Selain itu, bagi para peserta yang ikut serta dalam ajang ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi mereka untuk tetap berkarya. “Bagi peserta baik yang lolos ataupun tidak, mereka harus tetap semangat berkarya. Jadikan ini sebagai cermin sejauh mana kualitas kita, dan terus tingkatkan itu, agar tidak berhenti berkarya,” imbuhnya.

Ditanya apakah ajang mencari bakat ini akan berkelanjutan, D’Go menjawab jika tahun depan ajang tersebut kemungkinan akan digelar. D’Go mengungkapkan, audisi yang pertama kali dibuatnya sangat antusias diikuti oleh para peserta. Bukan hanya dari Bali, melainkan juga dari luar Bali. “Saya lihat banyak yang antusias, bahkan dari Medan dan Lombok ikut ajang ini,” tandasnya. *ind

Komentar