nusabali

Polisi Jaga Ketat Lima Titik Rawan

  • www.nusabali.com-polisi-jaga-ketat-lima-titik-rawan

Kasus penjambretan ini diduga masih ada kaitannya dengan kasus pelecehan seksual ‘meremas payudara.’

Penjambretan Kerap Terjadi di Sawan

SINGARAJA, NusaBali
Kasus penjambretan kembali terjadi di wilayah hukum Kecamatan Sawan, Buleleng, pada Minggu (8/5) malam lalu. Seorang wanita pengendara sepeda motor dijambret saat melintas di jalan utama Singaraja-Karangasem, Desa Giri Emas. Pelaku jambret ini diduga dilakukan oleh dua orang pemuda yang memakai sebo dan mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. Beruntung korban tidak jatuh, namun tas yang didalamnya berisi dompet, uang dan surat-surat penting lainnya dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut dialami oleh Putu Anghira Direna, 26, warga Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan Buleleng. Saat itu sekitar pukul 22.30 Wita, ia bermaksud pergi ke kediamannya di Kelurahan Liligundi, Buleleng. Namun baru setengah perjalanan ia mengalami musibah penjambretan, dan akhirnya dilaporkan kepada Polsek Sawan.

Dari informasi di lapangan, penjambretan di kawasan tersebut dalam waktu beberapa hari terakhir ini sudah empat kali terjadi. Hal tersebut pun mengakibatkan keresahan pada pengguna jalan yang sedang melintas pada malam hari, terutama kaum wanita. Mengantisipasi terulangnya lagi kejadian serupa, Polsek Sawan telah menyiagakan 15 personilnya untuk melakukan penjagaan di lima titik rawan penjambretan di wilayah Kecamatan Sawan.

“Mereka berjaga setiap malam, untuk mengantisipasi kejadian yang sama terulang lagi,” ujar Kapolsek Sawan, AKP Made Mustiada, Senin (11/5) kemarin. Kelima titik rawan tersebut yakni di daerah Desa Kerobokan, Giri Emas, simpang tiga Jagaraga, Kuburan Cina Jagaraga dan simpang tiga Jagaraga yang mengarah ke Desa Bungkulan.

Ia menjelaskan peristiwa penjambretan tersebut diduga ada kaitannya dengan kasus pelecehan seksual ‘meremas payudara’ penggendara perempuan yang melintas di kawasan kuburan Cina Jagaraga, beberapa waktu yang lalu, dan diduga aksi kriminal tersebut dilakukan oleh anak-anak muda yang berkeliaran saat jam malam. “Kami tekankan pengamanan dan pemantauan kepada anak muda yang ugal-ugalan serta sering melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas,” tegas Kapolsek. 7 k23

Komentar