nusabali

Bom Meledak di Mal Tangerang

  • www.nusabali.com-bom-meledak-di-mal-tangerang

Satu bom berdaya ledak rendah meneror kantin mal, dan satu bom lainnya diduga masih dibawa pelaku yang masih dalam pengejaran. 

JAKARTA, NusaBali
Sebuah bom rakitan meledak di toilet Kantin ‘Ground Flour’ Mal Alam Sutera Tangerang pada Rabu (28/10) sekitar pukul 12.05 WIB. Peristiwa tersebut melukai seorang pegawai kantin bernama Fian yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Omni Alam Sutera. Terkait peristiwa ini, Polda Metro Jaya telah mengamankan empat saksi. "Empat saksi diamankan di Polres Metro Tangerang masih diinterogasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Krishna enggan mengungkapkan identitas maupun lokasi saat mengamankan saksi tersebut agar tidak menganggu proses penyidikan. Krishna yakin aparat kepolisian dapat menangkap pelaku berdasarkan olah tempat kejadian dan keterangan saksi. "Kami sedang mengejar pelaku," ujar Krishna.

Polda Metro Jaya menduga pelaku peledakan di toilet kantin Mal Alam Sutera Tangerang Banten masih menyimpan satu bom yang siap ledak. "Ada info satu bahan peledak yang dimiliki terduga pelaku," kata Krishna Murti.

Krishna mengatakan petugas kepolisian bergerak mencari terduga pelaku itu guna mengamankan bom yang masih dikuasai tersebut. Krishna enggan menyebutkan lokasi maupun identitas terduga pelaku yang masih dalam pengejaran itu. "Saya dengan anggota sekarang sedang mengejar pelaku ke sebuah tempat kalau saya sebut tempatnya nanti bocor," ujar Krishna.

Namun Krishna mengungkapkan polisi telah mengamankan empat orang saksi di Polres Metro Tangerang guna menjalani pemeriksaan intensif. Polisi menduga ledakan bom rakitan itu terkait dengan peristiwa ledakan di toilet Mal Alam Sutera yang terjadi pada 9 Juli 2015. "Insya Allah. Dalam waktu dekat akan diungkap semuanya. Percayakan kepada kami karena semua petugas telah bergerak," kata Krishna.

Ia mengatakan, kepolisian sudah membawa sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian dan akan dilakukan penyelidikan. Selain itu, pihaknya pun telah membawa rekaman CCTV Mal Alam Sutera untuk diperiksa termasuk saksi dari karyawan. Pihaknya pun mempersilakan kepada pengelola mal untuk beroperasi seperti biasanya meski saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Pengujung mal alam sutera serpong, Kota Tangerang, mengaku kaget ketika ada ledakan di salah satu kantin karyawan. Iwan, seorang saksi mengatakan, peristiwa terjadi pada saat karyawan mal makan siang. Lalu terdengar ledakan yang diduga bom yang berasal dari toilet Customer yang berada di kantin timur lantai LG mal. "Saya awalnya mengira jika polisi hanya untuk keamanan, tetapi setelah dicari tahu, ternyata ada ledakan di toilet kantin karyawan," kata Yuni, warga Panunggangan, Kota Tangerang ditemui di lokasi, Rabu.

Pantauan di lokasi, aktivitas di Mal Alam Sutera masih berjalan normal seperti biasa dan tak ada toko yang ditutup karena adanya ledakan. Sebab, kantin karyawan berada di lantai 1 bagian pojok Mal Alam Sutera sehingga jauh dari kegiatan jual beli. Hanya saja, sejumlah warung makan yang berada dalam satu kawasan kantin karyawan Mal Alam Sutera ditutup. Karyawan kantin telah diminta untuk membawa makanan yang tidak masuk dalam proses penyelidikan. Sedangkan kantin karyawan telah telah diberi garis polisi.

Komentar